Image

Gagalkan Usain Bolt Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik 2017, Justin Gatlin Tetap Menaruh Hormat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017, 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 08 43 1752055 gagalkan-usain-bolt-raih-emas-di-kejuaraan-atletik-2017-justin-gatlin-tetap-menaruh-hormat-tO7wBQ50Cb.jpg Reaksi Justin Gatlin setelah kalahkan manusia tercepat, Usain Bolt di (Foto: AFP)

LONDON Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, gagal memetik hasil manis di akhir kariernya saat mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London, Inggris. Tampil di nomor unggulannya yakni 100 meter, Bolt tak mampu meraih medali emas setelah pelari asal Amerika Serikat yakni Justin Gatlin mampu mengalahkannya.

Bolt yang memiliki rekor sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter harus memupus impiannya untuk meraih emas terakhirnya. Pelari yang akan pensiun setelah Kejuaraan Dunia 2017 itu hanya mampu membukukan waktu 9,95 detik dan harus puas dengan medali perunggu.

Sementara sang peraih emas yakni Gatlin sukses mencatatkan waktu tercepat dengan 9,92 detik. Hasil tersebut diikuti rekan senegaranya, Christian Coleman, yang meraih perak dengan mencatatkan waktu 9,94 detik.

(BACA JUGA: Gagal Raih Emas di Nomor 100 Meter Terakhirnya, Bolt Tetap Buat Para Penggemar Bangga)

Meski Gatlin sukses mengalahkan pelari legenda dunia itu, ia mengaku sangat menghormati peraih delapan emas Olimpiade tersebut. Terbukti ketika balapan usai, pelari berusia 35 tahun itu langsung mendatangi Bolt dan berlutut di hadapannya yang menandakan pujiannya kepada sosok sang manusia tercepat itu.

“Dia menginspirasi saya untuk menjadi pesaing yang lebih baik dan lebih cepat, dan saya berharap setiap tahun saya bisa menjadi saingan utamanya. Kami telah saling menghormati selama bertahun-tahun,” ungkap Gatlin, mengutip dari SBNation, Selasa (8/8/2017).

“Orang mengira kami memiliki persaingan yang pahit dan kami saling membenci tapi justru sebaliknya, kami pergi berpesta bersama,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini