Image

Bukan Yamaha, Rossi: Sekarang Honda yang Bersaing dengan Ducati di MotoGP Austria

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 38 1755155 bukan-yamaha-rossi-sekarang-honda-yang-bersaing-dengan-ducati-di-motogp-austria-KqsHP8IMk3.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas dengan raihan yang kurang baik di kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Sabtu 12 Agustus 2017. VR46 akan memulai balapan dari tempat ketujuh setelah meraih catatan waktu 1 menit 23,982 detik.

Hasil ini bahkan tak lebih baik dari musim lalu yang sukses meraih posisi kedua saat memulai balapan GP Austria. Raihan kurang baik pun didapat rekannya yakni Maverick Vinales yang akan start dari posisi keempat.

(BACA JUGA: Mulai Balapan dari Posisi 7 di MotoGP Austria, Rossi: Itu Sulit!)

Sepertinya Yamaha tak mampu tampil kuat di Sirkuit Red Bull Ring tahun ini. Padahal tahun lalu mereka mampu menguasai empat besar bersama dua pembalap Ducati. Tapi keadaan justru berbalik malah Honda dan Ducati yang saling bersaing di tempat teratas.

“Bagi saya situasi di sini sangat mirip dengan tahun lalu tapi kami yang lebih dekat dengan Ducati karena tahun lalu mereka memiliki keunggulan lebih. Tapi langkah besar terjadi pada Honda,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (13/8/2017).

(BACA JUGA: Isu Bahan Bakar Muncul di MotoGP Austria, Rossi: Saya Pikir Itu Takkan Jadi Masalah Besar)

Namun, diakui pembalap berusia 38 tahun itu, Honda memang pada musim ini mengalami kemajuan pesat saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring. Apalagi tahun lalu persiapan Honda juga dirasa kurang ditambah sang pembalap yakni Marquez mengalami sedikit cedera.

“Honda mengalami masalah tahun lalu, tahun ini mereka sangat kuat, tapi tahun lalu mereka tidak melakukan tes sebelum balapan dan Marquez juga mengalami cedera tahun lalu,” tambahnya.

Pada balapan yang akan berlangusng malam nanti, Marquez akan memimpin balapan dengan diikuit dua pembalap Ducati lainnya. Andrea Dovizioso akan start dari posisi dua, sementara Lorenzo memulai balapan dari tempat ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini