nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Top Sport: 10 Atlet Paling Ikonik dalam Sejarah Olahraga (2-Habis)

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 19 43 1595616 top-sport-10-atlet-paling-ikonik-dalam-sejarah-olahraga-2-habis-Acg4PfMhp3.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

DUNIA olahraga memiliki banyak tokoh yang tidak dapat dilupakan. Beberapa tokoh tersebut bahkan menjadi ikon dalam sejarah olahraga dunia.

Okezone merangkum 10 atlet yang tidak dapat dilepaskan dari dunia olahraga. Mengutip dari Totalsportek, Kamis (19/1/2017), berikut adalah 10 atlet yang paling ikonik dalam sejarah olahraga:

6.Jack Nicklaus (Golf)

Nicklaus tercatat menjadi salah satu pegolf tersukses sepanjang masa. The Golden Bear –julukan Nicklaus– tercatat telah mengantongi 18 gelar juara. Bahkan, Tiger Woods tidak sanggup menyalip rekor pria kelahiran 1940 ini. Kehebatannya di dunia golf membuat Nicklaus menjadi pegolf termahal di dunia.

7.Sir Donald Bradman (Kriket)

Kehebatan Bradman di dunia kriket tidak perlu diragukan lagi. Ia mengakhiri kariernya dengan rata-rata jumlah poin 99,94 atau sama dengan mencetak hattrick dalam setiap pertandingan sepakbola. Kelihaiannya di dunia Kriket mengantarkan Australia berjaya di Inggris.

8.Usain Bolt (Atletik)

Kehebatan Bolt di atas lintasan lari tidak perlu dipertanyakan lagi. Pria yang dijuluki manusia tercepat di dunia tersebut telah mengantongi sembilan medali emas Olimpiade. Ketangguhan Bolt sebagai seoranga atlet lari tampaknya tidak tergerus waktu.

Buktinya, Bolt tetap tampil gemilang kendati menjadi pelari tertua dalam sejarah Olimpiade. Kehebatan pria berkepala plontos itu pun berimbas pada pemasukannya yang juga positif.

9.Roger Federer (Tenis)

Petenis asal Swiss ini memang selalu menjadi pesaing terkuat di grand slam. Federer tercatat telah mengoleksi 17 gelar juara grand slam. Tidak hanya itu, Federer mengantongi sekira USD100 juta hanya dari hasil meraih gelar juara di berbagai kompetisi tenis pada 2000-an. Sayang, karier Federer merosot saat memasuki 2011.

10.Valentino Rossi (MotoGP)

Saat membicarakan MotoGP, nama Rossi selalu menjadi sorotan. Rider berpaspor Italia ini tercatat telah mengantongi tujuh gelar juara MotoGP. Kendati sudah berusia 37 tahun, Rossi tetap tampil gemilang hingga saat ini.

Pada musim 2016, The Doctor –julukan Rossi– berhasil menutup musim di posisi kedua klasemen akhir. Performanya yang apik di atas lintasan pun membuat Rossi masuk daftar atlet dengan bayaran termahal di dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini