Cedera Jadi Musuh Terbesar Rafael Nadal di 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 40 1573293 cedera-jadi-musuh-terbesar-rafael-nadal-di-2017-5zDcSqMwvR.jpg Rafael Nadal (Foto: Reuters)

MANACOR – Beberapa bulan terkahir, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berjuang melawan cedera pergelangan tangan yang dideritanya pada Prancis Open 2016. Meski punya performa terbaik pada awal musim 2016, cedera pergelangan tangan yang dialami pada turnamen pertengahan musim itu memaksanya mundur.

Pada Agustus 2016, 14 kali juara Wimbledon itu kembali berlaga di Olimpiade Rio 2016. Namun, keputusannya untuk kembali itu kurang tepat karena edema di pergelangan tangannya terasa kembali. Akhirnya pada Oktober lalu, di ajang Shanghai Master, Nadal menyerah.

Kini, Nadal dijadwalkan akan kembali mengikuti Mubdala World Tennis Championships di Abu Dhabi pada akhir Desember. Dirinya menyadari pada turnamen tersebut akan terasa sulit mengingat kurangnya atmosfer pertandingan kompetitif dalam beberapa bulan terakhir. Namun, petenis berusia 30 tahun tersebut menegaskan dirinya akan memenangkan pertandingan turnamen besar, karena itu motivasi utamanya ketika ia kembali ke ATP Tour 2017.

“Lebih enjoy, sekarang saya masih berjuang. Saya telah bekerja keras dengan baik pada awal musim depan. Saya melakukan hal-hal sebaik mungkin untuk awal yang baik. Ini tidak akan menjadi awal yang mudah karena saya belum merasakan suasana kimpetitif. ” ungkapnya, mengutip dari IB Times, Kamis (22/12/2016).

“Itu (bermain di Olimpiade) menyebabkan edema di pergelangan tangan, tapi saya telah berlatih pada tingkat yang baik. Saya baik secara fisik dan saya tak sabar untuk memulai tahun yang baru. Tujuan saya? Berjuang dengan baik dan memiliki peluang untuk memenangkan hal-hal yang memotivasi saya,” tambahnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini