Petra Kvitova Absen Enam Bulan akibat Ditusuk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 40 1573287 petra-kvitova-absen-enam-bulan-akibat-ditusuk-DT0NrK0feD.jpg Petra Kvitova (Foto: Reuters)

PROSTEJOV – Petenis asal Republik Ceko, Petra Kvitova, bakal absen selama enam bulan pascaoperasi akibat mengalami insiden penusukan pada Selasa 20 Desember 2016. Peraih dua kali Wimbledon tersebut harus menjalani operasi tendon dan ligamen tangan kiri setelah diserang penyusup pada kediamannya di Prostejov, Ceko.

Kvitova telah menjalani operasinya pada Rabu 21 Desember 2016 dan harus melakukan pemulihan secara perlahan setelah 14 hari beristirahat. Skenario terbaiknya, publik akan melihat aksi dia kembali di lapangan dalam enam bulan.

“Sangat baik (operasi Kvitova), tidak ada komplikasi,” ungkap Radek Kebrle yang melakukan tindakan operasi kepada Kvitova, mengutip dari BBC, Kamis (22/12/2016).

Sementara itu, pihak manajemen Kvitova mengatakan petenis berusia 26 tahun tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Dia senang dapat menyelesaikan operasinya dan saat ini dalam kondisi semangat yang baik.

“Ini terlalu dini untuk menentukan kapan tepatnya dia bisa kembali ke kompetisi, tetapi Petra siap melakukan apapun yang bisa dia lakukan untuk kembali bersaing di level tertinggi,” tulis pernyataan dari manajemen Kvitova.

Kvitova mengakui dirinya terguncang dan beruntung masih bertahan hidup setelah insiden tersebut. Dia harus berjuang melawan penyusup pria yang mengajukan bantuan untuk mendapatkan akses ke apartemen.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini