Belajar Beradaptasi menjadi Kunci Sukses Maverick Vinales

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 38 1567949 belajar-beradaptasi-menjadi-kunci-sukses-maverick-vinales-xUrasbMB87.jpg

KATALUNYA – Kiprah Maverick Vinales di MotoGP tengah naik daun setelah sukses bersama Suzuki Ecstar. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut mengakhiri musim balap dengan berada di posisi empat klasemen akhir dengan meraih 202 poin.

Sejatinya tak ada yang menyangka pembalap yang musim depan bergabung bersama Movistar Yamaha tersebut. Vinales cepat beradaptasi dengan ban dan elektronik motornya selama 2016.

Pembalap berusia 21 tahun itu merasa sejak awal musim ia sudah merasa bagus dengan setelan GSX-RR. Ia lantas cepat belajar dengan memanfaatkan kinerja ban dan perangkat elektronik untuk menjaga keseimbangan kecepatan di motor untuk bisa keluar sebagai juara.

 “Saya rasa setelah Silverstone. Di Qatar saya sudah merasa baik, tapi belum memiliki pengalaman. Tentu tim kami juga tak banyak memiliki pengalaman," ucap Vinales mengutip Sportrider, Jumat (16/12/2016).

“Setelah itu perangkat elektronik kami bekerja dengan lebih akurat, manajemen balap kami jauh lebih efisien, kami juga sudah belajar tentang manajemen pemakaian ban dalam kualifikasi dan balapan” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini