Alasan Suzuki Tak Gunakan Jasa Andrea Iannone di Akhir Private Test Jerez

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 25 November 2016 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 25 38 1551749 alasan-suzuki-tak-gunakan-jasa-andrea-iannone-di-akhir-private-test-jerez-F7KrgfqY2m.jpg

JEREZ – Setelah melakukan private test di Sirkuit Jerez, pihak Suzuki tak akan menggunakan jasa pembalap anyarnya, Andrea Iannone. Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan timnya lebih memanfaatkan waktu untuk pengembangan.

Pada uji coba hari pertama, Iannone melahap 68 lap dengan menggunakan spesifikasi berbeda. Sebagai gantinya, Takuya Tsuda selaku test rider menggantikan posisi pembalap asal Italia tersebut.

Langkah yang dilakukan tim pabrikan asal Hamamatsu tersebut bukan tanpa alasan. Selain membuat Iannone mengenal Suzuki di uji coba tertutup, nantinya mereka juga akan mempersiapkan tes pramusim resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.  

“Setelah memperhitungkan waktu, kami ingin menyimpan alokasi hari ini pada tes pramusim untuk musim depan. Setelah menyelesaikan tes yang kami butuhkan, kami tak ingin dia (Iannone) mengaspal lagi,” ujar Brivio mengutip Motorsport, Jumat (25/11/2016).

“Tujuan kami di sini bukan untuk mengejar lap tercepat. Namun  kami ingin ia lebih meningkatkan kemampuannya bersama motor dan membantu kami dalam pengembangan,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini