Tak Ada Perkembangan pada Uji Coba Hari Pertama, Rossi: Ini di Luar Ekspektasi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 38 1542520 tak-ada-perkembangan-pada-uji-coba-hari-pertama-rossi-ini-di-luar-ekspektasi-saya-Kble9svnjA.jpg

VALENCIA – Tampil tercepat pada kesempatan pertama uji coba di Sirkuit Ricardo Torno, Valencia membuat Valentino Rossi kurang puas dengan kinerja motor anyarnya. Terlebih penggunaan sasis baru yang membuat The Doctor mengalami kecelakaan tunggal di tikungan ke-12.

Rossi mencatat waktu terbaiknya  dengan 1 menit 30.950 detik. Namun ia kalah cepat dengan rekan barunya, Maverick Vinales yang unggul 0.020 detik hingga keluar sebagai yang tercepat.

Menggunakan mesin dan sasis anyar, Rossi mengaku kinerja motornya tak mengalami perkembangan signifikan. Lantas ia berharap Yamaha bisa mengembangkan YZR-M1 lebih baik lagi.

“Kami mencoba mesin baru yang pada dasarnya tidak fantastis, saya mengharapkan lebih,”ujar Rossi menukil Autosport, Rabu (16/11/2016).

“Kami tak membuat peningkatan yang signifikan. Ini baru versi pertama, tapi saya pikir kita harus bekerja lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini