nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rio Haryanto Layak Raih Driver of the Day di Australia

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 03 April 2016 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 03 37 1352684 rio-haryanto-layak-jadi-driver-of-the-day-di-australia-BVCL4EfTDm.jpg Rio layak raih Driver of the Day di Australia. (Foto: Situs resmi Manor)

SAKHIR – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, masih mengomentari penghargaan Driver of the Day yang gagal diraih pada balapan perdana di Sirkuit Albert Park, Australia. Driver berusia 23 tahun itu menilai seharusnya ia yang mendapat gelar tersebut.

Sebab pada penghitungan awal, nama Rio berada di puncak dengan total pemilih 22.143. Namun, pada akhirnya justru pembalap Tim Haas, Romain Grosjean, yang berhasil meraih predikat tersebut. Padahal pada penghitungan awal, pembalap berpaspor Prancis itu hanya meraih 13.670 suara.

”Saya pikir saya memenangkannya. Tapi, hari berikutnya, hasil yang keluar justru berbeda. Tidak ada yang bisa kami lakukan karena itu merupakan keputusan manajemen F1,” kata Rio, mengutip dari KORAN SINDO, Minggu (2/4/2016).

Sekadar informasi, Driver of the Day adalah penghargaan bagi pembalap yang mendapat dukungan paling besar dari pengunjung situs F1 yang mengikuti voting. Siapa pun dapat memilih dan menggunakan hak suaranya untuk memilih pembalap yang disukai.

Selanjutnya Rio akan tampil di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Jika mampu tampil mengesankan, bukan tak mungkin gelar Driver of the Day akan jatuh ke pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini