Image

Alonso Bisa Saja Kejepit jika McLaren Memasang Kokpit Halo

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2016, 11:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 26 37 1346101 alonso-bisa-saja-kejepit-jika-mclaren-memasang-kokpit-halo-kRyJuCbFhf.jpg Kecelakan Alonso ( Foto: Twitter )

TOKYO – Kecelakaan yang menimpa pembalap McLaren, Fernando Alonso, pada seri Grand Prix (GP) Australia, Minggu 20 Maret 2016 menuai komentar dari para pengamat. Salah satu yang berkomentar adalah Taki Inoe, yang notabene merupakan mantan Pembalap Formula One (F1).

Pembalap asal Jepang tersebut menganggap kejadian yang menimpa Alonso sangat mengenaskan. Menurutnya, Alonso bisa saja tewas akibat kecelakaan itu, bila McLaren menggunakan teknologi kokpit Halo terbarunya.

Taki menjelaskan Alonso kemungkinan akan terjepit dan tidak dapat keluar apabila terdapat kokpit Halo yang menempel di bagian mobilnya. Pembalap asal Spanyol tersebut bisa saja mati terhimpit Halo ketika mobilnya terbalik dan menghantam pembatas jalan.

“Saya percaya, jika McLaren menggunakan sistem pengamanan Halo, Alonso tidak akan mampu keluar dari mobil,” tulis Taki melalui akun Twitter-nya, Sabtu (26/3/2016).

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini