Wejangan Rossi kepada Rider MotoGP Lain

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 07 Maret 2016 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 07 38 1329288 wejangan-rossi-kepada-rider-motogp-lain-HwNsSRTbr3.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

DOHA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan seri perdana MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar  akan berjalan seru. Ia menilai lima lap terakhir akan menjadi bagian yang tersulit bagi para riders.

Sebelumnya, para pembalap melakukan uji coba final pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail selama tiga hari. Tentunya, menjadi tantangan tersendiri setelah melakukan beberapa kali tes terkait regulasi penggunaan ECU dan Ban Michelin.

The Doctor yang pada tes hari terakhir melakukan simulasi balap sebanyak 15 lap. Ia mencoba konsisten dalam pencapaian waktu tempuh dan melihat kondisi ban kala mengaspal.

Rossi berada di posisi kelima dari hasil kombinasi selama tiga hari dengan catatan 1 menit 55,429 detik. Alhasil, pembalap asal Italia memprediksi balapan akan jauh lebih sulit apabila tidak diperhitungkan dengan matang.

"Saya pikir, lima lap terakhir dalam balapan sesungguhnya akan sangat sulit bagi semua orang, “ ungkap Rossi mengutip dari Motorsport, Senin (7/3/2016).

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini