nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Sepeda Tuan Rumah Absen di Tour de Singkarak 2015

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2015 06:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 01 43 1223977 pembalap-sepeda-tuan-rumah-absen-di-tour-de-singkarak-2015-YptZke9UI1.jpg Tour de Singkarak 2015 (Foto: Okezone)

PADANG - Untuk tahun ini, tuan rumah Sumatera Barat rupanya tidak mengikuti ajang bergengsi balap sepeda sport and tourism Tour de Singkarak (TdS) 2015 yang akan digelar pada 3-11 Oktober 2015. Race director TdS 2015, Sondi Sampoerno mengungkapkan, ketidakikutsertaan pembalap tuan rumah disebabkan oleh tidak adanya atlet yang cukup baik untuk berlaga.

Hal ini serupa dengan yang terjadi pada penyelenggaraan TdS sebelumnya. Saat itu, Sumbar tidak memiliki atlet yang memasuki kriteria, sehingga atlet yang diturunkan atas nama tim tuan rumah merupakan atlet pinjaman dari Provinsi Jawa.

“Sangat disayangkan karena hingga saat ini tuan rumah tidak memiliki atlet yang siap berlaga. Ini juga harus menjadi perhatian serius pihak terkait. TdS diselenggarakan di Sumbar, namun tidak ikut serta karena tidak punya atlet,” ucap Sondi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Perlombaan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Jika pihak terkait, khususnya Pemerintah Daerah serius melakukan pembinaan terhadap bibit atlet dalam kurun waktu tiga tahun, Sondi yakin putra asal Sumbar juga bakal mampu bersaing. Namun sayang, hingga saat ini, tuan rumah sama sekali belum memperhatikan hal tersebut.

Penyelenggaraan internasional sport tourism Tour de Singkarak memiliki panjang lintasan 1.300 kilometer yang terbagi menjadi sembilan etape. Tim dijadwalkan akan tiba di Sumbar pada Kamis, (1/10/2015) pagi WIB, untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Lalu pada 3 Oktober 2015, tim akan bertanding pada etape pertama dengan rute yang dilalui sepanjang 136 kilometer, dimulai dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan, dan finis di Pantai Gandoria, Pariaman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini