Juarai US OPEN, Cilic Catatkan Sejarah

Tri Agung Widy, Jurnalis · Rabu 10 September 2014 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 10 39 1036780 wpxMwFBeeX.jpg Marin Cilic (Foto: Reuters)

NEW YORK - Legenda Tenis Kroasia, Goran Ivanisevic menilai juara US Open 2014, Marin Cilic bisa mencicipi kesuksesan lebih dari sekadar gelar juara Grand Slam. Pernyataan tersebut sangat beralasan jika melihat performa Cilic, yang berhasil mengalahkan petenis handal sekelas Roger Federer.

 

Sebelumnya, Cilic keluar sebagai kampiun usai membekuk petenis kesayangan Jepang, Kei Nishikori dengan 6-3, 6-3, 6-3 di Arthur Ashe, Selasa (9/9/2014). Juara US Open 2014, ini pun sempat merasa tak percaya bisa memenangkan gelar Grand Slam pertama selama kariernya.

 

”Dia (Cilic) bisa meraih yang lebih dari Grand Slam. Ini sulit dipercaya, tapi itu luar biasa. Saya sangat bangga padanya, bahwa ia mampu bermain di final seperti ini,” puji Ivanisevic, seperti dikutip Sportsmole, Rabu (10/9/2014).

 

”Ini bukan tahun yang mudah, tapi dia datang dengan sempurna, momen yang sempurna. Dari sini ia hanya bisa naik dan naik. Hidupnya tidak akan pernah sama lagi,” tambahnya.

 

Dengan keberhasilannya ini, Cilic juga sekaligus mengukir sejarah bagi negaranya, sebagai petenis Kroasia yang memenangi Grand Slam setelah 13 tahun. Terakhir, nama Kroasia dicatatkan oleh Ivanisevic di Wimbledon 2001 silam.

 

Cilic yang kini bertengger di peringkat 15 dunia itu, mengaku bangga dengan kerja kerasnya selama 12 bulan terakhir. Sebelum ke final, Cilic sempat mengalahkan Tomas Berdych hingga Roger Federer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini