Era Baru Tenis Telah Lahir

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 09 September 2014 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 09 39 1036339 usdgHjPx9c.jpg Kei Noshikira (Foto: Reuters/Mike Segar)

NEW YORK – Juara kedua di US Open, Kei Nishikori mengungkapkan jika era baru dunia tenis telah kembali. Pasalnya, dua petenis yang tidak diunggulkan justru sukses berlaga di partai final yaitu petenis asal Kroasia, Marin Cilic dan Kei Nishikori.

Cilic yang menjadi unggulan terendah ketiga pun sukses keluar sebagai juara untuk pertama kalinya di final Grand Slam US Open. Adanya petenis baru yang menjadi pemenang Grand Slam ini juga mejadi yang pertama dalam sembilan tahun terakhir tanpa kehadiran ‘Big Four’, Roger Federe, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Cilic secara mengejutkan mampu mengalahkan Roger Federer di semifinal, sedangkan Nishikori mengalahkan Novak Djokovic. Hal ini tentu menjadi yang baru di dunia tenis internasional.

“Saya pikir hal ini memberikan kabar baik bagi tenis. Banyak pemain muda berdatangan. (Grigor) Dimitrov, Raonic sudah sampai babak semifinal di Wimbeldon. Saya pikir ini hal baik bagi tenis. Bagi saya tidak memberikan yang terbaik di Grand Slam selama beberapa tahun terakhir. Tidak pernah sampai ke semifinal atau perempatfinal. Jadi itu tujuan saya tahun ini untuk berada di semifinal. Dan saya mencapai hal itu tahun ini,” papar Nishikori seperti dilansir Reuters, Selasa (9/9/2014).

Lebih lanjut lolosnya petenis berusia 24 tahun ini ke final Grand Slam US Open juga menjadi angin segar di negara asalnya. Pasalnya, di Jepang tenis putri lebih diunggulkan dibanding tenis putra.

“Saya banyak melihat berita dari Jepang. Hal hebat bisa membawa berita baik ke Jepang. Kalian tahu tenis bukan olahraga besar di Jepang, tenis putri iya, tapi untuk putra belum pernah melaju sejauh ini. Saya sangat senang bisa membuat banyak sejarah. Semoga saya bisa menang lain waktu dan mencetak sesuatu lagi,” ungkap petenis yang dilatih oleh juara Prancis Terbuka 1989, Michael Chang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini