nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hayden Diragukan Sambangi Brno

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2012 20:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 08 20 38 679764 19ONYTY8uO.jpg Nicholas 'Nicky' Patrick Hayden (tengah) belum dipastikan akan turun di seri Brno (Foto: Motorsport)

INDIANAPOLIS – Kondisi Nicky Hayden hingga berakhirnya seri Indy, belum memasuki tahap pemeriksaan akhir. Oleh karenanya, rider Ducati itu belum bisa dipastikan apakah sudah bisa turun di GP Rep. Ceska mendatang.

 

Pembalap berjuluk ‘The Kentucky Kid’ itu mengalami kecelakaan yang cukup parah, saat mengikuti sesi kualifikasi, dini hari kemarin. Hayden terjatuh di tikungan ke-14 di awal sesi dan sempat terbaring tak sadarkan diri di tengah trek.

 

Setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat, Hayden dinyatakan mengalami cedera patah tulang di bagian tangan kanannya. Dalam waktu dekat ini, Ducati akan membawa Hayden ke klinik pemeriksaan lanjutan, untuk kemudian mengklarifikasi tentang keikutsertaan Hayden di seri ke-12 nanti.

 

“Dalam beberapa hari ini, kami baru akan mengetahui apakan Nicky akan mampu tampil di sana (Brno). Dia mengalami cedera patah di dua bagian tulang tangan kanannya. Jadi, dia akan menjalani pemeriksaan tambahan untuk mengkonfirmasi dia akan ikut ke Rep. Ceska, atau melewatkannya agar bisa tampil fit di Misano,” terang bos Ducati, Vito Guareschi.

 

Hayden sendiri sedianya sudah siuman ketika ditandu ke klinik sirkuit. Bahkan Hayden sempat menyatakan keinginannya untuk tetap turun di sesi lomba seri Indy, dini hari tadi. Sayangnya, dokter belum memberi lampu hijau dan kemudian dituruti Hayden.

 

“Saya menyadari mengalami kecelakaan parah kemarin dan saya saya sempat pingsan. Saya sendiri merasa tak ada cedera besar, tapi memang cedera di tangan kanan selalu akan lebih lama sembuh ketimbang tangan kiri,” timpal Hayden.

 

“Sebenarnya saya sudah merasa bisa kembali turun di Indy, tapi dokter tak memberi izin karena saya sempat pingsan dalam waktu lama. Gegar otak seperti ini harus dirawat dengan serius dan tak boleh salah menanganinya,” tutup jawara MotoGP musim 2006 itu.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini