nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Ceritakan Kronologis Kemenangannya

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2011 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 08 15 38 492266 Bx4lFjqcnT.jpg Foto: Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tengah bertarung memperebutkan posisi terdepan di Brno/Getty Images

BRNO - Senyum Casey Stoner masih terus mengembang usai memenangi seri MotoGP Brno, Rep. Ceska, Minggu (15/8/2011). Kali Ini, pria Australia ini bercerita tentang kronologis balapan apik yang dilakoninya di Brno.

Mengawali balapan dari posisi ketiga karena sempat mengalami masalah pada settingan motor di sesi kualifikasi, Stoner awalnya mengaku tidak berpikir bakal jadi pemenang. Pembalap Repsol Honda ini justru mengira rekan setimnya, Dani Pedrosa yang akan keluar sebagai pemenang karena tampil cemerlang sepanjang akhir pekan dan menempati posisi terdepan saat start.

Namun, keraguan Stoner berubah jadi optimisme menyusul performa RC212V geberannya yang sangat kompetitif. Untuk itu, dia pun mulai menunjukkan kemampuannya (terlepas dari insiden terjatuhnya Pedrosa), dengan melibas rival utamanya, Jorge Lorenzo untuk kemudian menyentuh garis finis pertama, dengan keunggulan sekira tujuh detik dari rekan setimnya Andrea Dovizioso di posisi kedua.

“Kami (Honda) sadar bila kami bisa bertarung untuk meraih podium, tapi kami sama sekali tidak mengira bisa memenangi balapan (Brno),” tutur Stoner sebagaimana dikutip Paddocktalk, Senin (15/8/2011).

“Sesaat setelah balapan di mulai, saya terlibat pertarungan sengit dengan Andrea (Dovizioso) yang membuat saya sedikit kehilangan waktu. Saat itu, saya cemas Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) bakal meninggalkan saya. Tapi, saat berhasil melewatinya (Dovi), saya merasakan motor bisa lari lebih cepat, sehingga saya langsung mengejar mereka,” tambah Stoner yang sempat tercecer di urutan tiga di belakang Lorenzo dan Pedrosa pada awal balapan.

“Setelah itu, saya berhasil melewati Jorge, namun sayangnya Dani harus terjatuh. Jadi, saya langsung tancap gas untuk menjaga jarak dan untungnya saya mampu melakukannya dalam waktu relatif singkat. Setelah itu, semuanya bergantung cara saya mengatur balapan hingga akhirnya menyentuh garis finis,” pungkasnya.

Dengan kesuksesannya ini, peluang Stoner menyabet gelar juara dunia musim ini sangat terbuka. Saat ini, Stoner mantap di puncak klasemen dengan raihan 218 poin atau unggul 32 angka dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo di sisa tujuh seri balapan.

(acf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini