Crutchlow: Naik Podium? Kenapa Tidak!

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 30 April 2012 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 38 621265 mDZ4tbuQq3.jpg Cal Crutchlow konsisten dan menjanjikan/Getty Images

JEREZ – Cal Crutchlow sebenarnya baru dua kali berlomba di Sirkuit Jerez. Namun, itu tidak menghalangi pembalap Monster Yamaha Tech3 ini untuk finis di urutan keempat.

 

Bahkan, pada MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin itu, pembalap Inggris berusia 26 tahun ini mencatat fastest lap dengan waktu 1 menit 40,019 detik. Catatan waktu tersebut luar biasa mengingat itu lebih cepat 0,3 detik dari Jorge Lorenzo.

 

Bekas juara World Supersport ini mengulangi torehannya seperti saat di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar awal bulan April lalu dengan finis di urutan keempat.

 

Pembalap bernomor 35 itu pun kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 26 poin.

 

“Itu lomba yang sulit tapi saya benar-benar menikmatinya dan saya sangat senang bisa begitu dekat dengan podium. Salah satu aspek yang paling menggembirakan adalah saya sebetulnya tidak begitu suka Jerez,” kata Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Senin (30/4/2012).

 

“Sirkuit ini cukup berkelok-kelok bagi gaya membalap saya dan ini baru kedua kalinya saya berlomba di sini, jadi mampu finis di urutan keempat dan nyaris meraih podium pertama saya di MotoGP itu rasanya sungguh fantastis,” tambah Crutchlow.

 

“Saya finis keempat di Qatar tapi hari ini saya masih bisa melihat pemenang dan tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa bertarung memperebutkan podium sejak saat ini,” tegas Crutchlow.

 

“Saya tahu saya bisa berada di sana,” tandas Crutchlow.

 

Seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Estoril pada 6 Mei mendatang.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini