Konsistensi Crutchlow Dipuji Lorenzo & Pedrosa

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 30 April 2012 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 38 621050 TgivXliG8Z.jpg Cal Crutchlow kini menduduki posisi keempat klasemen pembalap dengan 26 poin/Getty Images

JEREZ – Performa impresif Cal Crutchlow yang finis keempat di Sirkuit Jerez ternyata juga mendapat perhatian dari rival-rivalnya. Dengan performa yang konsisten, Crutchlow diyakini bakal segera merengkuh podium.

Crutchlow tampil brilian di seri MotoGP Spanyol pada Minggu (29/4) kemarin dengan finis keempat dan hanya tertinggal 2,5 detik dari sang juara Casey Stoner.

Hasil baik ini menggenapi performa bagus pembalap Monster Yamaha Tech3 ini setelah di seri perdana MotoGP di Qatar awal bulan April lalu, Crutchlow juga finis keempat.

Dua Spanyol, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa bahkan mulai menganggap performa juara World Supersport asal Inggris yang berusia 26 tahun ini sebagai pesaing serius calon juara.

“Motor 1.000cc memberi lebih banyak kesempatan untuk pembalap seperti Cal. Dia terlihat lebih nyaman dengan motor yang sekarang,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Senin (30/4/2012).

“Dia bisa lebih agresif karena dengan motor 800cc bila kamu terlambat mengerem maka akan kehilangan setengah detik, maka dengan motor 1.000cc mungkin hanya sepersepuluh detik,” tambah juara dunia 2010 ini.

“Cal telah melalui dua balapan yang hebat dan dengan motor 1.000cc dia terlihat lebih cepat,” tegas Lorenzo.

Senada dengan Lorenzo, Pedrosa menilai Crutchlow yang baru dua tahun berkiprah di ajang MotoGP sebagai pembalap yang berkembang paling pesat. Pada tahun lalu, hanya menempati urutan ke-12 klasemen pembalap dan belum pernah meraih podium.

“Melihat hasil yang dia torehkan, Cal benar-benar telah melakukan langkah besar dibanding tahun lalu.” tandas Pedrosa.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini