Spies Minta Maaf

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 30 April 2012 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 38 621200 Rn9F3cn5yA.jpg Ben Spies (kanan) mencatat awal musim yang buruk dengan dua kali finis posisi ke-11/Getty Images

JEREZ – Ben Spies meminta maaf kepada timnya, Yamaha Racing Team karena hanya finis di urutan ke-11. Raihan yang sangat kontras dengan apa yang didapat oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo yang finis kedua di MotoGP Spanyol tersebut.

 

Sejak balapan di Sirkuit Jerez pada Minggu (29/4) kemarin itu digelar, juara dunia World Superbike 2009 ini sudah terlempar dari posisi 10 besar. Spies terlihat kesulitan menyusul pembalap CRT Randy de Puniet yang membalap bagi tim Aspar Aprilia.

 

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya mencatat start yang bagus tapi setelahnya saya merasa tidak nyaman dengan motor. Itu sungguh lomba yang menyedihkan bagi saya,” kata Spies seperti dikutip dari Autosport, Senin (30/4/2012).

 

“Saya ingin meminta maaf kepada tim dan kami telah mengadakan pertemuan soal apa yang saya rasakan mengenai motor. Saya benar-benar merasa tidak nyaman,” tambah Spies.

 

“Saya membalap hingga batas kemampuan saya tapi motor saya tidak punya kecepatan. Kami harus menemukan masalahnya karena Yamaha sebenarnya bekerja dengan baik tapi anehnya saya merasa tidak nyaman dengan motor saya,” tegas Spies.

 

Pembalap asal Amerika Serikat berusia 27 tahun tersebut kini menduduki peringkat ke-11 klasemen pembalap dengan 10 poin hasil dua kali finis ke-11.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini