Gagal di Jerez, Rossi Optimistis Tatap Estoril

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 30 April 2012 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 38 620935 XdVKRqpYoB.jpg Foto: Valentino Rossi usai balapan di Jerez (Foto: Getty Images)

JEREZ - Harapan Valentino Rossi agar seri GP Jerez berlangsung dalam kondisi basah tidak terpenuhi. Hasilnya, pembalap kawakan Ducati ini pun gagal tampil kompetitif.

Rossi yang sempat menempati urutan dua pada sesi latihan (FP II) di lintasan basah, harus menerima kenyataan bahwa jalannya balapan, Minggu (29/4/2012) berlangsung dalam kondisi kering.

Sesuai dengan prediksinya bahwa GP12 geberannya tak bisa tampil kompetitif di lintasan kering, Rossi gagal meraih hasil maksimal pada saat balapan. Memulai start dari urutan 13, Rossi hanya mampu mengakhiri balapan di urutan sembilan, atau satu strip di bawah rekan setimnya Nicky Hayden (8).

Meski gagal tampil kompetitif, Rossi mengaku cukup puas dengan performa kuda besinya yang dianggap sudah menunjukkan peningkatan, meski belum signifikan. Dengan masih banyaknya seri-seri di depan, Rossi masih optimistis bisa bangkit.

“Hal positif dari balapan hari ini adalah, saya pikir ini mungkin bakal membantu kami lebih baik di seri berikutnya, di awali pada seri GP Portugal di Estoril,” tutur Rossi dikutip Autosport, Senin (30/4/2012).

“Hari ini (kemarin-red), kami menggunakan set-up yang baru, dan itu memberikan sinyal positif,” sambungnya.

“Pertama, kami mencari solusi agar saya merasakan apa yang saya rasakan (terhadap) motor di masa lalu (sebelum di Ducati). Namun itu tidak berhasil.  Hari ini, setinggannya hampir mirip dengan yang punya Nicky (Hayden), meski tidak sepenuhnya sama,” imbuh pembalap 33 tahun ini.

“Jadi, intinya saya harus terbiasa mengemudikan motor dengan gaya yang berbeda. Dengan ini (gaya dan settingan berbeda), saya cukup optimistis bisa lebih baik,” pungkas jawara sembilan kali berjuluk The Doctor ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini