nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Warriors Ciamik di Laga Perdana

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 15 Januari 2012 21:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 01 15 36 557516 VCg9dAzsIW.jpg Mario Wuysang, bintang kemenangan Indonesia Warriors/Ist

SINGAPURA – Laga pertama ABL berhasil dilalui Indonesia Warriors dengan baik. Bertanding di kandang lawan, Indonesia Warriors sukses membungkam Singapore Slingers 79-59.

 

Kemenangan atas musuh bebuyutan ini merupakan langkah awal yang baik dalam kampanye Indonesia Warriors meraih juara ABL atau ASEAN Basketball League tahun ini.

 

Bintang kemenangan Indonesia Warriors adalah point guard Mario Wuysang yang mencetak angka tertinggi dengan 23 poin, disusul oleh dua pemain asingnya asal Amerika Serikat yakni Steven Thomas dan Larry Smith yang sama-sama mengemas 17 poin.

 

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Minggu (15/1/2012), Indonesia Warriors yang merupakan nama baru dari Satria Muda tampil dominan sejak awal.

 

Menurunkan Steven Thomas, Larry Smith, Mario Wuysang, Ronny Gunawan, dan Amin Prihantono sebagai starter, Indonesia Warriors langsung tancap gas dengan keunggulan 22-9 di kuarter pertama. Keunggulan Indonesia Warriors semakin jauh saat jeda babak pertama di mana Mario Wuysang dkk. unggul 43-23.

 

Di kuarter ketiga, tuan rumah sempat mengejar dengan 58-43, tetapi tim tamu akhirnya sukses menutup pertandingan dengan kemenangan telak 79-29.

 

Pelatih Indonesia Warriors, Todd Purves, menyatakan puas dengan penampilan anak-anak asuhannya. Menurutnya, kemenangan pertama ini merupakan modal bagus di laga-laga berikutnya.

 

Untuk laga selanjutnya, Indonesia Warriors akan menghadapi tim asal Negeri Jiran, Malaysia, Dragon, di kandang sendiri di Britama Arena Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta, pada Sabtu (21/1/2012) mendatang.

 

Pada ABL musim kompetisi tahun ini diikuti oleh delapan tim yakni, Indonesia Warriors, Singapore Slingers (Singapura), Westport Malaysia Dragon (Malaysia), Air Asia Phillipine Patriots (Filipina), San Miguel Beermen (Filipina), Chang Thailand Slammers (Thailand), Bangkok Cobras (Thailand), dan Saigon Heat (Vietnam).

 

Tahun lalu Indonesia Warriors yang masih bernama Satria Muda Britama hanya menempati urutan kelima, sementara setahun sebelumnya, SM Britama berhasil menembus final ABL 2010 meski akhirnya dikalahkan oleh Philippine Patriots.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini