Coma Puncaki Klasemen, Al-Attiyah Tampil Buruk

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2012 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 10 43 554860 xvGpRQge3c.jpg Foto: Marc Coma / Reuters

ANTOFOGASTA – Marc Coma terus mempertahankan tren positifnya dengan kembali memenangi etape 8 di ajang Reli Dakar, Senin (9/1). Sementara itu di kelas mobil sang juara bertahan Nasel Al-Attiyah hanya mampu finish di posisi kelima.

Coma berhasil melanjutkan dominasinya dengan finish di garis terdepan etape 8.

Pereli asal Spanyol ini sanggup menyelesaikan etape 8 dengan catatan waktu selama 5 jam, 52 detik, disusul oleh Pal Anders Ullevalseter di posisi kedua, dan Ruben Faria di tempat ketiga.

Sedangkan pesaing terdekat Coma di kelas motor, Cyril Despres, hanya mampu berakhir di peringkat ketujuh, selisih 9 menit dan 14 detik dari raihan waktu yang didapat oleh Coma.

Dengan hasil tersebut, klasemen sementara kelas motor langsung mengalami perubahan. Coma kembali memimpin klasemen dengan catatan waktu 23 jam, 24 menit, dan 18 detik. Di bawahnya, Despres membayangi di posisi kedua dan tertinggal 1 menit dan 24 detik dari Coma.

Sedangkan di reli Dakar kelas mobil, sang juara bertahan Nasel Al-Attiyah, harus mengalami kemunduran kembali setelah dirinya hanya mampu finish di urutan kelima dalam etape 8 ini.

Kegagalan Al-Attiyah di etape 8 ini dikarenakan gangguan yang terjadi pada mobilnya. Pereli asal Qatar tersebut sempat beberapa kali terhenti saat jalannya pertandingan untuk membetulkan ban cadangan serta alternator mobil Hummernya. Akhirnya, ia dipaksa finish di tempat kelima dengan raihan waktu 4 jam, 33 menit.

Kelas reli mobil pada etape 8 ini dimenangkan oleh Nani Roma dengan raihan waktu 4 jam, 25 menit. Di tempat kedua ada Robby Gordon yang hanya terpaut lima detik dengan catatan waktu Roma. Sedangkan, tempat ketiga ada Krzystof Holowczyc  dan Stephane Peterhansel, di tempat keempat.

Dengan hasil ini klasemen untuk kelas mobil tidak terlalu mengalami perubahan. Peterhansel masih tetap memimpin klasemen dengan catatan waktu 20 jam, 4 menit,15 detik.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini