nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner: Hayden Biasa Seperti Itu

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2011 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 10 05 38 511064 0qydwPYBY0.jpg Casey Stoner balik menyalahkan Nicky Hayden/Getty Images

MOTEGI – Casey Stoner menyangkal dirinya terlalu memaksakan diri saat berusaha menyalip Nicky Hayden yang berujung keluarnya kedua pembalap dari sirkuit Motegi di MotoGP Jepang pekan lalu.

 

Saat ditanya oleh jurnalis Amerika mengenai aksi overtaking-nya terhadap Hayden yang dianggap terlalu memaksa, Stoner berkilah.

 

“Saya tidak berada di sana dan terlalu memaksakan. Itu merupakan sesuatu yang biasa Nicky lakukan. Saat Anda melewatinya, maka dia tidak akan menyerahkan posisinya begitu saja,” kata Stoner seperti dilansir Crash, Rabu (5/10/11).

 

“Itu pernah terjadi kepada saya di Indianapolis, kalau tak salah, tahun lalu,” lanjut Stoner soal Nicky Hayden yang merupakan bekas rekan setimnya di Ducati.

 

Insiden keluarnya kedua pembalap ini sendiri terjadi di lap ke-11. Hayden yang tengah berada di posisi keempat akan coba disusul Stoner di tikungan. Namun, Stoner justru kesulitan menyalip dan kengototannya untuk terus menekan Hayden malah membuat keduanya harus keluar trek.

 

Stoner membela diri dengan menyatakan Hayden-lah yang justru terlalu memaksakan diri.

 

“Anda menyalip dari dalam dan dia menempel, terus menempel Anda. Itulah yang sebenarnya terjadi. Saya bisa dengan mudah menyalipnya di tikungan jika dia tidak menempel saya,” tuturnya.

 

“Saya melihatnya mulai menyalip dari dalam. Maka saya sengaja tidak mengerem untuk menunjukkan kepadanya bahwa saya ada di sana karena saya merasa dia sengaja mengabaikan saya,” terangnya.

 

Kejadian itu merupakan kali kedua Stoner keluar dari sirkuit Motegi setelah sebelumnya di awal-awal lomba pembalap Repsol Honda ini juga sempat keluar lintasan. Meski demikian, Stoner tetap naik podium dengan finis ketiga sementara Hayden hanya mampu finis di posisi ketujuh.

 

Stoner masih memimpin klasemen sementara dengan 300 poin dibuntuti Jorge Lorenzo di tempat kedua dengan 260 poin. Seri berikutnya akan berlangsung di kandang Stoner, GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu, 16 Oktober 2011.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini