nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rider MotoGP Tak Kapok Balap di Motegi

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2011 10:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 10 04 38 510451 QSdfSHHDbK.jpg Dani Pedrosa (depan) dan Jorge Lorenzo (belakang) tidak kapok balap di Motegi (foto:AP Photo)

MOTEGI- Peraih podium utama balapan di Grand Prix (GP) Motegi, akhir pekan lalu, Dani Pedrosa menyatakan siap untuk mengikuti lomba di Motegi lagi tahun depan. Para pembalap sempat khawatir dengan radiasi pasca Gempa dan Tsunami Maret lalu.

 

Menyusul radiasi yang ditimbulkan dari meledaknya reaktor Nuklir di Fukushima Jepang akibat gempa dan tsunami besar yang melanda Negeri Sakura, Maret lalu, pembalap Spanyol itu mengatakan para rider MotoGP tidak ‘kapok’ untuk mengikuti lomba Motegi selanjutnya. Meskipun ancaman radiasi menjadi alasan mereka sebelum Motegi akhir pekan lalu digelar.

 

Sebagian para pembalap sempat menyatakan enggan mengikuti lomba di negeri Sakura itu. Sebut saja Valentino Rossi, Ben Spies, dan Jorge Lorenzo. Nama terakhir bahkan sempat ingin memboikot gelaran di sirkuit Twin Ring Motegi ini.

 

“Sebelum datang kemari, semua pembalap takut untuk mengikuti lomba dan bertanya tentang sesuatu hal di sini, bagaimana makanannya, atau lainnya. Setelah semuanya berada di sini, saya terkejut. Semuanya berjalan cukup baik dan saya pikir ini memang benar harus dilakukan,” ungkap Pedrosa seperti disitat Autosport, Selasa (4/10/2011).

 

Pernyataan Pedrosa disetujui oleh Lorenzo, pembalap yang paling vokal menyatakan untuk memboikot gelaran Motegi ini. Dia juga menyatakan merasa nyaman untuk mengikuti balapan itu lagi.

 

“Kami merasa baik-baik saja. Kita lihat bagaimana dalam tahun ke depan. Tapi momen ini kami baik-baik saja dan situasinya juga terlihat baik. Tidak ada radiasi, semuanya berjalan dengan bagus,” ujar Lorenzo yang finis di posisi kedua pada belapan di Motegi kemarin.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini