nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Bidik Juara di Phillip Island

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2011 19:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 10 02 38 509737 HKQHJTcflU.jpg Foto: Casey Stoner/Reuters

MOTEGI - Casey Stoner semakin dekat menjadi juara dunia di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu berharap bisa merebut gelar kedua kalinya, ketika balapan berlangsung di Australia.

 

Performa motor Stoner sempat meyakinkan pada awal lomba. Juara dunia 2007 itu berhasil menggeber motor untuk mempertahankan posisi terdepan. Sial, motornya sempat goyang sehingga posisi terdepan direbut oleh Andrea Dovizioso.

 

Ini membuat balapan menjadi semakin menarik. Pasalnya, posisi tiga besar di tempati oleh Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Alvaro Bautista. Namun, tidak butuh waktu lama buat Stoner untuk kembali ke papan atas.

 

Setelah melewati Nicky Hayden dan Bautista, Stoner menempati peringkat ketiga hingga garis finis. Kendati demikian, Stoner pantas senang karena masih memimpin klasemen pembalap dengan selisih 40 poin dari Lorenzo.

 

Mantan bintang Ducati bisa merayakan gelar juara dunia di Phillip Island, 16 Oktober mendatang. "Kami sangat yakin, performa motor sangat baik sekali," kata Stoner sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (2/10/2011).

 

"Kemudian saya menabrak sebuah benjolan du lintasan dan membuat tangan saya gemetar. Ketika saya mencoba mengerem motor tidak ada masalah di sana. Saya kecewa, tapi saya senang bagaimana saya mampu bangkit," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini