Rossi: Posisi Tiga Seperti Juara

Dewi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 38 457610 UTr7CzbJre.jpg Foto: Valentino Rossi/Getty Images

LE MANS – Valentino Rossi akhirnya meraih podium pertama bersama Ducati. The Doctor mengaku puas, mengingat kesulitan yang dialaminya pada awal musim.

 

Sejak berganti tunggangan menjadi Desmosedici GP11 musim ini, Rossi memang belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Legenda asal Italia tak pernah menjadi juara dari empat seri yang telah dijalani.

 

Pencapaian terbaik The Doctor adalah finis urutan ketiga di Le Mans, GP Prancis, Minggu (15/5/2011). Melihat pencapaiannya ini, Rossi mengaku puas.

 

“Saya sangat senang, podium pertama bersama Ducati sangat emosional, terutama karena saya tiba ke sini setelah menjalani masa sulit dengan kondisi fisik, juga terus berusapa memahami karakter motor,” kata Rossi selepas balapan.

 

“Tapi, semuanya lebih baik dan balapan hari ini sangat menyenangkan. Saya melakonoi awal yang bagus, beberapa overtaking, dan bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kami memiliki setingan berbeda dan saya lebih cepat sepanjang pekan ini,” imbuhnya, dilansir Autosport, Senin (16/5/2011).

 

“Pada akhirnya sangat bagus karena saya melahap beberapa lap bersama Lorenzo dan mampu menyalipnya. Tapi, kemudian Dovi datang, jadi harus kembali bersaing dengannya,” komentar pembalap 32 tahun.

 

Terkait posisi tiga yang pertama kali diraihnya musim ini, Rossi menjawab “Posisi tiga tak seperti juara, tapi hampir sama rasanya,” pungkasnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini