Djokovic: Nadal Masih Terbaik

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 04 April 2011 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 04 39 442015 Ao4qaApvxw.jpg Foto: Novak Djokovic/Reuters

KEY BISCANE - Novak Djokovic memang tampil gemilang sepanjang tahun ini. Namun, petenis nomor dua dunia itu meyakini untuk sementara ini, Rafael Nadal masih terbaik.

Djokovic baru saja menjuarai turnamen Miami Masters, setelah menumbangkan Nadal pada partai final dengan skor 4-6 6-3 7-6. Kemenangan ini, membuat rekor petenis peringkat dua dunia itu menjadi 26 kali menang beruntun.

Kendati demikian, Djokovic tidak mau jumawa atas prestasinya ini. Petenis yang akrab disapa Djoker ini menyebutkan, petenis nomor satu dunia Nadal untuk sementara ini masih menjadi salah satu petenis terbaik di dunia.

"Saya sadar telah memulai musim ini dengan baik, hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Ini adalah empat bulan terbaik dalam karier saya," demikian komentar Djokovic selepas menjadi juara di Miami Masters 2011 dilansir Reuters, Senin (4/4/2011).

"Tapi ini baru awal musim. Namun, saya merasa terlalu cepat membicarakan mengenai posisi puncak rangking. Jarak kami masih terlalu jauh. Kini, Nadal masih petenis nomor satu terbaik di dunia," lanjut petenis asal Serbia itu.

Bagi Djokovic, jika ingin menduduki peringkat pertama dunia, maka juara Australia Open 2011 itu harus melanjutkan performa gemilangnya di turnamen lapangan tanah liat. Sebab, turnamen lapangan tanah liat adalah favorit Nadal.

"Namun, kemenangan ini semakin menambah rasa percaya diri saya untuk menghadapi turnamen lapangan tanah liat," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini