Djokovic Patahkan Nadal di Final

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 04 April 2011 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 04 39 441943 BzixA10dwM.jpg F: Novak Djokovic dan Rafael Nadal (daylife)

KEY BISCAYNE – Novak Djokovic sukses mengalahkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di final Miami Masters 2011, Miami, dalam pertarungan keras tiga set 4-6 6-3 7-6, Senin (4/4/2011).
 

Kemenangan ini mempertegas peringkat Djokovic di ranking dua dunia dengan 26 kemenangan sejak tahun lalu. Hasil ini juga memperpanjang kemenangan Djokovic atas Nadal di Indian Wells dua pekan lalu.

 

"Sangat sulit dipercaya bisa menang melawan petenis nomor satu dunia dalam pertarungan tiga set dan tie break," jelas Djokovic sambil mengangkat trofi, seusai pertandingan.

 

Petarungan dramatis terjadi sejak set pertama. Kualitas permainan apik yang dibungkus dalam tensi tinggi terjadi antara Djokovic dan Nadal. Set pertama direbut Nadal dengan kedudukan 6-4. Servis keras andalan Nadal, mendulang poin dan memaksa Djoker menyerahkan set pembuka kepada Nadal.

 

Set kedua, Djokovic mengajak Nadal bermain reli panjang. Ini membuat Nadal kesulitan mengembangkan permainan yang menguras tenaga. Djokovic pun memaksa pertarungan dilanjutkan dengan set ketiga, setelah menutup set kedua 6-3.

 

Pertandingan sengit terjadi di set penutup, dimana kejar-kejaran angka terjadi hingga memaksa terjadinya tie break. Djokovic bermain lebih apik dan memastikan kemenangan atas Nadal, 7-6.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini