Djokovic Tembus Final

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 02 April 2011 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 02 39 441565 GzJDeUgu5w.jpg Foto: Ekspresi Novak Djokovic usai memastikan tiket final Miami Masters/Getty Images

KEY BISCANE - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic terus mempertahankan tren positif sepanjang tahun ini. Djokovic baru saja mengamankan tiket final di ajang Miami Masters 2011.

Tiket partai puncak digenggam petenis Serbia usai menundukkan petenis tuan rumah Mardy Fish pada babak semifinal, Sabtu (2/4/2011) dini hari WIB. Tanpa menemui kendala berarti, petenis berjuluk The Djoker sukses mengandaskan perlawanan Fish dengan dua set langsung 6-3 6-1 dalam waktu tak lebih dari 90 menit.

Menghadapi petenis unggulan 14 yang mendapat dukungan penuh penonton, Djokovic sempat mendapat perlawanan ketat di awal set. Djokovic sempat membuka keunggulan 1-0 sebelum akhirnya disamakan Fish hingga memasuki poin 2-2. Dalam kedudukan ini, pertandingan sempat ditunda lantaran huhjan yang mengguyur Crandon Park Tennis Court Key Biscayne, Miami.

Setelah pertandingan kembali dilanjutkan, barulah Djokovic menunjukkan kelasnya sebagai unggulan kedua, dengan merebut tiga game beruntun dan unggul 5-2. Fish masih belum menyerah dan sempat memperpendek jarak menjadi 5-3. Akan tetapi, Fish akhirnya menyerah pada game ke-9. Setelah sempat memaksakan dua kali deuce, Fish akhirnya harus merelakan set pertama jadi milik Djokovic dengan skor 6-3.

Di set kedua, dominasi Djokovic kian tak terbendung. Melalui pukulan akurat yang jadi senjata utamanya, petenis yang telah mengoleksi tiga gelar juara sepanjang tahun ini berhasil meninggalkan lawannya tersebut dengan skor 5-1, sebelum akhirnya membungkus kemenangan ke-23 secara beruntun sepanjang tahun ini, dan kian mendekati rekor petenis legendaris Ivan Lendl yang mencatat 25 kemenangan beruntun pada 1986 silam.

Di babak final nanti, Djokovic akan menghadapi pemenang antara dua petenis papan atas, Roger Federer dan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal yang masih harus berjibaku di semifinal. Menilik calon lawannya, Djokovic memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan keduanya sepanjang musim ini. Diketahui, Djokovic sukses menyingkirkan Federer pada semifinal Australia Open dan final Dubai International, serta menundukkan Nadal di final Indian Wells.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini