Nadal Tantang Djokovic di Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 02 April 2011 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 02 39 441591 l8thRikYTW.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters

KEY BISCANE - Rafael Nadal memastikan menantang Novak Djokovic di babak final Miami Masters. Tiket diraih setelah Nadal menyingkirkan Roger Federer 6-3 6-2.

 

Dalam pertandingan babak semifinal ini, Federer memang tampil seperti tidak biasanya. Meski memiliki waktu cukup untuk istirahat, setelah lawannya pada babak perempatfinal mundur karena cedera, namun petenis asal Swiss terlalu sering membuat kesalahan sendiri.

 

Buktinya, Federer membuat 38 kali kesalahan, sebuah performa yang seperti tidak biasanya dari pemegang 16 kali grand slam tersebut. Kontrasnya, penampilan Nadal begitu memukau pada pertandingan ini. Hasilnya, tiket final pun berhasil diraih.

 

"Saya rasa bermain sangat bagus, solid dan serius, khususnya pada set pertama. Sementara itu, saya mengira Federer bermain sangat buruk pada set kedua," jelas Nadal selepas pertandingan sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (2/4/2011).

 

"Federer membuat kesalahan tidak seperti biasanya. Dia mencoba memainkan permainan cepat, jadi saya berpikir Federer memang tidak bermain baik pada set kedua," lanjut petenis asal Spanyol tersebut, mengomentari permainan sang rival.

 

Pada babak final, Nadal akan menantang Djokovic. Petenis nomor dua dunia tersebut berhasil lolos, setelah dengan mudah menyingkirkan petenis tuan rumah Mardy Fish pada babak semifinal sebelumnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini