Rossi: Insiden Lorenzo-Marquez Biasa Terjadi

Rabu, 08 Mei 2013 11:30 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Valentino Rossi. (Foto: Reuters) Valentino Rossi. (Foto: Reuters) JEREZ – Balapan di MotoGP Jerez diwarnai dengan insiden senggolan antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo. Valentino Rossi menilai itu merupakan sebuah insiden yang biasa terjadi dalam sebuah balapan.

Ya insiden itu, memang sangat mirip dengan insiden saat pembalap Yamaha itu menyenggol mantan pembalap Sete Gibernau, pada tikungan terakhir di lintasan yang sama 2005 silam.

Rossi yang mencoba masuk dari dalam, menyenggol Gibernau sehingga memaksa pembalap asal Spanyol itu terlempar ke luar lintasan. Rossi merayakan kemenangan dalam balapan itu.

Nah perdebatan mengenai insiden gerakan Marquez melewati Lorenzo di Sirkuit Jerez terus mencuat. Hasil itu jelas menguntungkan pembalap 20 tahun yang membuatnya memimpin klasemen sementara pembalap, unggul tiga poin dari Lorenzo.

Ini bukan pertama kali Marquez terlibat insiden serupa. Pada saat masih berlaga di Moto2, pembalap Repsol Honda itu juga sempat menyenggol Thomas Luth dalam balapan pembuka Moto2 di Qatar musim 2012.

Rossi mencoba mengomentari aksi Marquez terhadap rekan setimnya itu. “Itu memang sebuah serangan yang berat dan sebuah aksi menyalip yang berat dari Marquez,” demikian pendapat pembalap asal Italia itu, diberitakan Autosport.

“Marquez menyenggol Lorenzo, tapi itu terjadi di lap dan tikungan terakhir, sudah pasti pembalap di belakang mencoba sesuatu. Lorenzo terus membuka pintu dan Marquez menyodok dari dalam, jadi saya rasa ini insiden yang biasa terjadi di balapan,” sambungnya.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »