Kalahkan Alona, Serena Belum Maksimal

Aksi Serena Williams saat mengalahkan petenis Ukraina Alona Bondarenko (foto: AP Photo)

Aksi Serena Williams saat mengalahkan petenis Ukraina Alona Bondarenko (foto: AP Photo)

TORONTO - Petenis Amerika Serikat Serena Williams dengan mudah menyingkirkan petenis Ukraina, Alona Bondarenko pada laga pembuka turnamen Toronto Cup, Selasa waktu setempat. Namun, Serena belum merasa mengeluarkan tenaganya secara maksimal.

 

Setelah absen setahun belakangan ini di semua ajang akibat cedera dan masalah kesehatan, Serena yang baru saja menjuarai turnamen Stanford Classic akhir Juli lalu, kini akan memulai kembali petualangannya untuk meraih trofi lagi.

 

Laga pembuka menghadapi Alona nyaris tanpa perlawanan. Dia menang dua game langsung 6-0 6-3 hanya dalam waktu 46 menit saja. Serena merasa masih menyimpan tenaganya di turnamen ini untuk menghadapi AS Open, yang berlangsung mulai akhir Agustus nanti.

 

“Saya pasti ingin mendapatkan lebih baik. Sekarang saya akan berusaha dalam kondisi puncak untuk persiapan ke US Open,” ujar Serena Williams seperti dikutip Yahoosport, Rabu (10/8/2011).

 

Peraih 13 kali Grand Slam ini hanya sedikit menunjukkan kekuatannya, sejak kembali mengayunkan raket. Serena juga ingin kembali merebut statusnya untuk mendominasi di kategori tenis wanita yang lenyap saat ia mengalami cedera.

 

Menghadapi Alona, petenis Amerika 29 tahun ini telah sesuai dengan rencananya. “Saya pasti jauh lebih sehat dari yang sebelumnya dan saya tidak menggunakan energi sebanyak dulu. Mungkin aku telah berevolusi” ucap mantan peringkat satu dunia itu.

(fit)