Share

Demi Matangkan Persiapan Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Sampai Berguru ke Pelatih NBA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2023 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 25 36 2787256 demi-matangkan-persiapan-jelang-sea-games-2023-timnas-basket-putri-indonesia-sampai-berguru-ke-pelatih-nba-3MRvXAhbF6.jpg Timnas Basket Putri Indonesia jalani TC di Surabaya demi matangkan persiapan SEA Games 2023. (Foto: Instagram/perbasi.ina)

SURABAYA – Berbagai cara dilakukan Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia agar dapat meraih medali di SEA Games 2023 di Kamboja. Salah satunya dengan berguru langsung dengan pelatih NBA asal Amerika Serikat, Chris Matthews saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Matthews sejatinya sudah didatangkan ke Indonesia sejak berakhirnya SEA Women Basketball League (SWBL) Singapore Series awal Maret lalu. Menurut Penanggung Jawab Timnas Basket Putri Indonesia, Christoper, Matthews sengaja diundang demi bisa meningkatkan kualitas individu para pemain, terutama dalam hal menembak.

“Chris Matthews baru bergabung dengan kami setelah SWBL di Singapura. Dia di sini hanya singkat saja, karena jadwal dia yang padat di Amerika mendekati beberapa event besar seperti NCAA Final Four 2023 dan NBA Playoffs,” kata Christopher dalam keterangan resmi yang dikutip dari ANTARA, Minggu (26/3/2023).

“Alasan kami datangkan dia sederhana saja, kami ingin menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Timnas Basket Putri Indonesia

Sebelumnya, pada November 2022 lalu, Timnas Basket Putri didatangi Blair O’Donovan. Pelatih yang diimpor dari Amerika Serikat itu datang dengan misi menguatkan kondisi fisik para pemain.

Fisik yang prima membuat Timnas Basket Putri Indonesia mampu mencatatkan sejarah dengan menjadi kampiun SWBL Introduction Series pada Desember 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Christopher menjelaskan bahwa Chris Matthews dan Blair O’Donovan merupakan dua pelatih yang memiliki banyak pengalaman di level yang sangat tinggi. Kedua pelatih tersebut juga sudah dipercaya oleh banyak organisasi basket besar di dunia, termasuk oleh para atlet profesional NBA seperti Anthony Davis, Domantas Sabonis, Jaylen Brown, dan Candace Parker.

Timnas Basket Putri Indonesia

"Selama dia di sini, perubahan utama yang kami dapatkan adalah pola pikir para pemain dalam membaca situasi di lapangan,” sambung Christopher soal Chris yang akan kembali ke Amerika pada Minggu ini.

Tentunya semua hal tersebut dilakukan semata-mata demi menguatkan Timnas Basket Putri Indonesia. Diharapkan mereka kini semakin kuat dan mampu meraih medali emas di SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini