Share

Penyebab Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo Tersingkir di Perempatfinal India Open 2023

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2023 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 40 2750408 penyebab-marcus-gideon-kevin-sukamuljo-tersingkir-di-perempatfinal-india-open-2023-RBKFNFlm0W.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

NEW DELHI – Penyebab Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir di perempatfinal India Open 2023 terungkap. Marcus mengatakan tenaganya habis saat menghadapi utusan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di perempatfinal India Open 2023.

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Jumat (20/1/2023), ganda putra yang dijuluki The Minions itu harus tumbang dalam 35 menit. Marcus/Kevin langsung tertinggal sejak awal pertandingan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mereka tampak kesulitan mengimbangi permainan cepat nan efektif dari Liang/Wang. Akhirnya, Marcus/Kevin harus puas terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan Liang/Wang dalam dua game 12-21 dan 18-21.

BACA JUGA: Hadapi Kunlavut Vitidsarn di Semifinal India Open 2023, Anthony Ginting Siap Tampil Menggila!

Selepas pertandingan, Marcus mengatakan sang lawan bermain sangat baik dalam laga ini. Pebulu tangkis berusia 31 tahun itu pun mengakui pertahanan Liang/Wang sangat solid untuk ditembus.

BACA JUGA: Hasil Perempatfinal India Open 2023: Tumbang dari Wakil China, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Gagal ke Semifinal

“Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus,” kata Marcus, dinukil dari rilis resmi PBSI, Sabtu (21/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Marcus juga mengakui kehabisan tenaga menghadapi permainan ganda putra ranking 11 dunia itu. Marcus pun ‘maklum’ dengan permainan atraktif yang ditampilkan oleh Liang/Wang.

“Tenaga saya juga sudah habis. Tadi diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek,” aku Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Terus terang, tenaga saya sudah habis. Susah juga melawan mereka yang masih muda dan memiliki power besar,” jelasnya.

Dengan begitu, hanya ada satu wakil ganda putra Indonesia yang menembus babak semifinal India Open 2023. Dia adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini