Share

Bicara Kiprah Pembalap Indonesia di MotoGP, Jorge Lorenzo Teringat Doni Tata

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 38 2723650 bicara-kiprah-pembalap-indonesia-di-motogp-jorge-lorenzo-teringat-doni-tata-hB13Uv0NEe.jpg Jorge Lorenzo menyapa para penggemar MotoGP Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

BICARA kiprah pembalap Indonesia di MotoGP, Jorge Lorenzo teringat Doni Tata. Menurut Legenda MotoGP tersebut, para pembalap Indonesia seharusnya bisa lebih bersaing di kancah balap internasional.

Di masa kini, tidak ada banyak pembalap Indonesia yang bersaing di kompetisi balap internasional. Yang paling dikenal adalah Mario Suryo Aji, yang bersaing di kelas Moto3 pada saat ini.

Doni Tata

Selain itu, tidak ada pembalap lain asal Indonesia. Lorenzo pun memperhatikan bahwa tidak banyak pembalap Indonesia yang mampu berbicara di kelas balapan kejuaraan dunia.

Lorenzo menyoroti Doni Tata Pradita yang pernah ikut balapan di kelas Moto2 pada tahun 2013 silam. Namun, nampaknya minim balapan berpengaruh dalam kiprah para pembalap Indonesia di kejuaraan dunia.

“Saya teringat Doni Tata Pradita, tapi dia tidak mendapatkan hasil yang bagus. Jadi memang susah untuk balapan di kejuaraan dunia. Karena Anda membutuhkan banyak tampil di kompetisi,” kata Lorenzo kepada awak media di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Mantan pembalap asal Spanyol itu pun menyebut ketersediaan fasilitas lintasan dan juga kejuaraan menjadi kunci. Selain itu, keberadaan mentor untuk pendampingan juga sangat dibutuhkan.

Jorge Lorenzo

“Saya tidak tahu apakah di Indonesia punya banyak kompetisi balap seperti di Spanyol. Jadi harus ada sirkuit dan kejuaraan, juga guru yang mengajari para pembalap muda dan anak-anak untuk mengembangkan diri. Saya tahu ini sulit, tapi saya berharap Indonesia punya pembalap bagus lagi,” ujar Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini