Share

Gregoria Mariska Ungkap Kunci Utama Kalahkan Chen Yu Fei di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 40 2722767 gregoria-mariska-ungkap-kunci-utama-kalahkan-chen-yu-fei-di-laga-perdana-bwf-world-tour-finals-2022-0ONL5UPRJ0.jpg Gregoria Mariska Tunjung berhasil menaklukkan Chen Yu Fei di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: Badminton Photo)

TUNGGAL putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil membuat kejutan di laga perdana BWF World Tour Finals 2022. Dirinya mampu mengalahkan unggulan pertama dari China yaitu Chen Yu Fei, pada Rabu 7 Desember 2022.

Gregoria Mariska sendiri mengakui kepercayaan diri jadi kunci utama ia bisa menang. Sebab demikian, Gregoria Mariska mampu unggul melalui rubber game, 21-9, 14-21 dan 21-16.

Gregoria Mariska

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Gregoria Mariska memang terlihat percaya diri sejak awal laga. Lawan yang terlambat panas, menjadi momentum Gregoria Mariska untuk mengamankan kemenangan pertama.

Gregoria Mariska pun menyebut jika sudah bersiap untuk tampil ngotot sejak awal. Terlebih dia menganggap Chen Yu Fei masih belum terlalu beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di gim pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal,” kata Gregoria Mariska dikutip rilis resmi PBSI.

“Mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main. Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu. Di gim kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Gregoria Mariska pun mengakui mengalami sedikit kesulitan pada satu sisi lapangan. Namun, dia kemudian bermain tanpa beban pada game ketiga, sehingga sukses merebut kemenangan.

Gregoria Mariska

“Saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri. Di gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan,” tuturnya.

Walau menang, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu tidak mau terlalu larut dalam euforia dulu. Masih ada dua tugas berat di Grup A BWF World Tour Finals 2022 menantinya di depan. Melawan An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

“Saya tidak mau terlalu senang dulu karena dua lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus jadi saya mau fokus ke sana,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini