Share

Gregoria Mariska Tunjung Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Rionny Mainaky: Harus Berikan Segalanya!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 40 2720038 gregoria-mariska-tunjung-tampil-di-bwf-world-tour-finals-2022-rionny-mainaky-harus-berikan-segalanya-eAHdfYkeGU.jpg Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan satu tempat di BWF World Tour Finals 2022. Melihat hal tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengatakan jika Gregoria harus memberikan segalanya demi bisa meraih hasil yang terbaik.

Gregoria bakal menjadi wakil Indonesia pada sektor tunggal putri di BWF World Tour Finals 2022 mendatang. Ia mendapatkan satu tempat di ajang tersebut usai Pusarla V. Sindhu memutuskan untuk mengundurkan diri.

Gregoria Mariska

Di sektor tunggal putri, Gregoria akan bersaing ketat dengan para pemain anyar dunia. Contoh saja seperti Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korsel), sampai Ratchanok Intanon (Thailand). Jadi, bisa dibilang peta persaingan di sektor tersebut cukup sengit.

Meski demikian, Rionny mengungkapkan bahwa terus memberikan motivasi kepada anak didiknya itu. Dia terus menyampaikan kepada Gregoria untuk tampil habis-habisan, mengingat lawannya punya kualitas yang bagus.

“Jadi memang kondisinya tidak sama dengan kejuaraan kemarin (Australia Open). Disini semua rata dan semua kelasnya di atas Grego. Jadi saya bilang, harus all out,” kata Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis 1 Desember 2022.

Gregoria sendiri memiliki modal yang cukup bagus karena keluar sebagai runner up Australia Open 2022. Dengan modal tersebut, Rionny berharap pemain nomor 18 dunia itu bisa memberikan performa terbaiknya. Terlebih, persiapan yang telah dilakukan juga cukup matang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Lawannya (di laga terakhir) An Se Young juga kan di ranking atas dengan tipe bertahan. Kita harus sabar, stamina harus kuat. Dan anaknya ini (Grego), perkembangannya, menerima masukannya benar-benar dia respect,” imbuhnya.

Gregoria Mariska

“Jadi saya harap dia bisa kasih yang terbaik. Karena terakhir saya bilang sudah masuk final harus all out. Mudah-mudahan dengan persiapan bagus seperti ini dia bisa (berikan yang terbaik),” pungkas Rionny.

Untuk diketahui, BWF World Tour Finals akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022. Terdapat tujuh wakil Indonesia termasuk Gregoria yang akan tampil di ajang penutup tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini