Share

Tampil Perdana di BWF World Tour Finals 2022, Siti Fadia Ungkap Targetnya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 40 2719260 tampil-perdana-di-bwf-world-tour-finals-2022-siti-fadia-ungkap-targetnya-hYM8dWzTu9.jpg Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal tampil di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

TAMPIL perdana di BWF World Tour Finals 2022, Siti Fadia ungkap targetnya. Pasangan dari Apriyani Rahayu ini mengaku tidak mau terlalu ambisius dalam turnamen ini.

Ajang ini akan segera dihelat di Bangkok, Thailand. BWF World Tour Finals 2022 akan dimulai pada 7 Desember 2022 dan akan selesai pada 11 Desember 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Fadia untuk pertama kalinya tampil di BWF World Tour Finals. Berbeda dengan pasangannya, Apriyani Rahayu, yang sudah pernah tampil bersama Greysia Polii.

Pemain berusia 22 tahun ini sendiri baru dipasangkan dengan Apriyani pada tahun ini setelah Greysia memutuskan untuk pensiun. Namun, kegemilangan pasangan baru ini sudah kentara di sepanjang tahun.

Tentunya, kesempatan tampil di BWF World Tour Finals 2022 ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Fadia. Meski demikian, dirinya mengaku tidak ingin terlalu antusias yang berlebihan. Dia diminta oleh Apriyani dan juga pelatih untuk berikan penampilan yang terbaik dan jangan menaruh harapan tinggi-tinggi.

“Enggak gimana-gimana sih. Diingetin lagi sama kak Apri sama pelatih untuk jangan berekspektasi terlalu tinggi, main aja kasih yang terbaik tiap match nya biar enggak kepikiran kan,” kata Fadia kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (1/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Soalnya kalau menggebu-gebu kan rasanya ingin menang, ingin juara, tapi ya tetap harus dikontrol lagi. Jadi fokus untuk di setiap pertandingan,” sambungnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Sebagai catatan, Apriyani/Fadia dipanggil mendadak untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022. Pasangan yang ada di peringkat ke-14 dunia tersebut mendapatkan slot terakhir lantaran Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang mengundurkan diri.

Praktis, Apri/Fadia yang duduk di peringkat sembilan BWF World Tour Ranking 2022 pun mendapat undangan untuk menggantikan pasangan gaek asal Jepang tersebut. Mengingat, mereka menjadi pasangan pengganti pertama karena hanya peringkat 1-8 saja yang berhak mentas di turnamen bergengsi akhir tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini