Share

Penyebab Gregoria Mariska Tunjung Kandas di Final Australia Open 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 40 2711247 penyebab-gregoria-mariska-tunjung-kandas-di-final-australia-open-2022-lz401U08vm.JPG Gregoria Mariska Tunjung ungkap penyebab kekalahan di final Australia Open 2022 (Foto: PBSI)

PENYEBAB Gregoria Mariska Tunjung kandas di final Australia Open 2022 bakal dibahas dalam artikel ini. Dirinya mengakui kelelahan hingga kalah di partai puncak dari wakil Korea Selatan, An Se Young dua gim sekaligus, 21-17 dan 21-9.

Seperti diketahui, Gregoria Mariska harus menelan kekalahan dari An Se Young di babak final Australia Open 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Australia pada Minggu (20/11/20222) siang WIB.

Gregoria Mariska

Selepas pertandingan, Gregoria mengaku kelelahan dan tak bisa keluar dari tekanan yang diberikan An Se Young. Ia pun menjelaskan di dua pertandingan sebelumnya, harus bermain hingga rubber gim di babak perempatfinal dan semifinal untuk bisa menembus babak final.

"Dua pertandingan sebelumnya, saya akui benar-benar sangat melelahkan dan di final saya tidak bisa keluar dari tekanan," kata Gregoria Mariska dalam rilis PBSI, Minggu (20/11/2022).

Pebulutangkis 23 tahun itu menjelaskan lawannya menujukan kualitas bagus untuk bisa mendapatkan kemenangan. Gregoria Mariska pun mengaku membuat kesalahan karena tidak sabar, sehingga membuat lawan mendapatkan keuntungan menambah perolehan poin.

"Itu karena pengembalian dan kualitas lawan sangat bagus. Saat ada kesempatan mengambil poin, saya malah tidak sabar dan malah mati sendiri," tambahnya.

Di sisi lain, Gregoria Mariska mengaku tak ingin memberikan banyak komentar soal peluang tampil di BWF World Tour Final 2022. Hingga mendapatkan kepastian tampil, ia akan berlatih untuk mengatasi kekurangan yang ada.

Gregoria Mariska

"Saat ini untuk BWF World Tour Final, saya memang masih dalam posisi reserve. Itu bukan pertandingan mudah dan menurut saya itu turnamen sangat besar, apalagi ini pertama kali saya bisa tampil di WTF. Sambil menunggu kepastian, saya bisa mempersiapkan diri untuk memperbaiki hal-hal yang kurang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini