Share

Jelang F1 GP Meksiko 2022, Lewis Hamilton Waspadai Kekuatan Red Bull Racing

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 37 2696686 jelang-f1-gp-meksiko-2022-lewis-hamilton-waspadai-kekuatan-red-bull-racing-3sBbkqOxkI.jpg Lewis Hamilton waspadai kekuatan Red Bull Racing di F1 GP Meksiko 2022 (Foto: Reuters)

JELANG F1 GP Meksiko 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mengaku tetap waspada dengan kekuatan Red Bull Racing.

Sebagaimana diketahui, F1 GP Meksiko 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko pada Senin, 31 Oktober 2022 mendatang. Lewis Hamilton dan para pembalap lain pun akan kembali mengaspal di seri tersebut.

Lewis Hamilton

Menjelang balapan itu, Lewis Hamilton mengatakan semua pembalap akan mengalami downforce maksimum karena karakter lintasan balap, tak terkecuali Red Bull Racing. Downforce sendiri adalah tekanan untuk membantu mobil mendapatkan cengkeraman lebih di aspal.

Oleh sebab itu, mobil akan berjalan lebih cepat ketika berada di tikungan. Lewis Hamilton mempertanyakan kekuatan Red Bull Racing dalam kondisi ini. Sebab, semua pembalap akan mengalami hal serupa dan menjadi ancaman bagi Red Bull Racing.

“Ini ketinggian tinggi dan downforce maksimum, yang memaksa semua orang untuk berada pada downforce maksimum, bahkan Red Bull,” kata Lewis Hamilton disadur dari Racing 365 News, Jumat (28/10/2022).

“Saya tidak tahu apakah mereka berada di kondisi terkuat mereka pada downforce maksimum mereka, jadi kita akan lihat akhir pekan ini,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Lewis Hamilton berkaca dari hasil musim lalu, yang mana Max Verstappen berhasil memenangkan balapan di F1 GP Meksiko 2021. Karena itu, jawara tujuh kali F1 GP itu tetap mewaspadai kekuatan Red Bull Racing.

Lewis Hamilton

“Mereka sangat kuat di sini tahun lalu, dan saya mengantisipasi mereka akan sangat kuat akhir pekan ini. Saya hanya berharap kami tetap bisa bersaing,” tutupnya.

Sekadar menginformasikan, juara F1 GP 2022 sendiri sudah ditentukan di seri F1 GP Jepang pada Minggu 9 Oktober 2022 lalu. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dinobatkan sebagai juara usai dipastikan posisinya di puncak klasemen tidak akan terkejar dari para pesaingnya.

(DKH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini