Share

Keunggulan dari Francesco Bagnaia Tinggal 2 Poin, Fabio Quartararo Tak Risau

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 38 2685537 keunggulan-dari-francesco-bagnaia-tinggal-2-poin-fabio-quartararo-tak-risau-dz3hfH3yEA.JPG Fabio Quartararo tak risaukan jarak dengan Francesco Bagnaia (Foto: REUTERS)

KEUNGGULAN dari Francesco Bagnaia tinggal dua poin, Fabio Quartararo tak risau. Sang pembalap Monster Energy Yamaha fokus menghadapi tantangan berikutnya di Sirkuit Phillip Island dalam MotoGP Australia 2022 akhir pekan ini.

Pembalap asal Prancis itu tengah mengalami keterpurukan belakangan. Terbaru, Fabio Quartararo sama sekali tidak mencetak poin di MotoGP Thailand 2022.

Fabio Quartararo

Quartararo hanya mampu menduduki posisi ke-17 dalam balapan tersebut. Alhasil, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), saingan terdekat Quartararo semakin mendekat secara perolehan poin di klasemen MotoGP 2022.

Quartararo sendiri sebenarnya masih memimpin klasemen sementara. Dia memiliki poin 219, berkat tiga kemenangan yang dimilikinya. Meski begitu, keunggulannya atas Bagnaia hanya dua poin saja.

Dengan tiga balapan tersisa, tentu saja El Diablo tak boleh kehilangan banyak poin lagi. Namun, dia mengaku sudah siap menghadapi tiga balapan yang tersisa, termasuk MotoGP Australia 2022.

“Hasil di Thailand sangat mengecewakan. Setelah balapan di Thailand, saya dapat mengumpulkan fokus dan bersiap menghadapi bagian akhir pada musim ini,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Rabu (12/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sang juara dunia bertahan itu menyadari betapa pentingnya balapan akhir pekan ini. Pasalnya, Quartararo harus membangun momentum, untuk MotoGP Malaysia 2022. Namun, dia mengaku tidak khawatir.

Fabio Quartararo

“Saya menghabiskan sepekan terakhir untuk berlatih dan bersiap. Karena dua balapan selanjutnya berlangsung secara berurutan dan akan sangat penting. Tetapi, saya tidak khawatir,” ujarnya.

“Kejuaraannya saat ini sangat berimbang. Paling penting sat ini adalah bekerja maksimal dan sebaik mungkin sebagai tim. Kami harus mencetak poin sebanyak mungkin,” tutur Quartararo.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini