Share

Dikonfirmasi Suzuki, Joan Mir Bakal Comeback di MotoGP Australia 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 38 2682162 dikonfirmasi-suzuki-joan-mir-bakal-comeback-di-motogp-australia-2022-K8vnmXrQdb.jpg Joan Mir bakal kembali balapan di MotoGP Australia 2022 (Foto: Laman resmi Suzuki)

JELANG MotoGP Australia 2022, Suzuki Ecstar memberikan kabar gembira bagi penggemarnya. Tim pabrikan asal Jepang itu mengonfirmasi bahwa salah satu pembalapnya, Joan Mir bakal kembali mentas di MotoGP Australia 2022 mendatang.

Seperti diketahu, Joan Mir mengalami kecelakaan ketika mentas di MotoGP Austria 2022, pada 21 Agustus 2022 silam. Sejak saat itu, pembalap 25 tahun harus absen di empat seri berikutnya.

Joan Mir

Namun, kabar terbaru menyebut pembalap asal Spanyol itu bakal comeback di MotoGP Australia 2022. Hal itu pun dikonfirmasi oleh Suzuki. Sebab, cedera yang dialaminya saat ini sudah dirasa jauh lebih baik setelah proses pemulihan.

"Pembalap Suzuki Joan Mir berencana untuk kembali beraksi di GP Australia yang akan datang setelah pemulihan panjang dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada Agustus," tulis pernyataan resmi Suzuki, dikutip pada Kamis (6/10/2022).

Menurut jadwal, balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Senin 17 Oktober 2022 pagi pukul 10.00 WIB. Namun sebelumnya, Joan Mir akan melakukan pemeriksaan lebih dulu untuk memastikan kesiapannya untuk bersaing kembali.

BACA JUGA:MotoGP Thailand 2022: Danilo Petrucci Comeback sebagai Pengantinya, Joan Mir Beri Dukungan 

"(Joan) Mir akan menghadiri pemeriksaan medis dengan dokter sirkuit minggu depan menjelang harapannya kembali ke trek pada hari Jumat 14 Oktober," lanjut pernyataan Suzuki.

Joan Mir pun mengaku sangat senang setelah mendengar kabar bahwa dirinya bisa kembali balapan. Dirinya pun merasa saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik sehingga bertekad untuk kembali melakukan balapan.

 Joan Mir

“Sepertinya semuanya menjadi lebih baik, dan saya sangat senang mendengar kabar terbaru dari dokter setelah pemeriksaan saya," sambungnya.

"Cedera tampaknya sembuh dengan baik dan pekerjaan pemulihan yang saya lakukan telah terbayar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini