Share

Raih Pole Position di MotoGP Thailand 2022, Marco Bezzecchi Bangga Luar Biasa

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2022 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 38 2678893 raih-pole-position-di-motogp-thailand-2022-marco-bezzecchi-bangga-luar-biasa-dOvGKX6F2i.jpg Marco Bezzecchi menangkan pole position di MotoGP Thailand 2022 (Foto: Twitter/VR46RacingTeam)

RAIH pole position di MotoGP Thailand 2022, Marco Bezzecchi bangga luar biasa. Sebab, itu adalah pole position pertama bagi pembalap Mooney VR46 tersebut sejak naik ke kelas MotoGP.

Marco Bezzecchi sukses menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Buriram, Sabtu (1/10/2022) siang WIB. Anak didik Valentino Rossi menyelesaikan sesinya dengan catatan waktu 1 menit 29,671 detik.

Marco Bezzecchi

Dia sukses mengungguli dua rider Ducati lainnya yaitu Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Di mana, Martin finis di urutan dua sementara Bagnaia mengisi posisi ketiga.

Bezzecchi mengaku tidak menyangka bisa keluar menjadi yang tercepat. Pembalap berpaspor Italia itu mengungkapkan bahwa yang dia lakukan hanyalah mengerahkan kemampuan yang dimilikinya tanpa memikirkan catatan waktu pembalap lain.

“Yah, saya tidak tahu karena sejujurnya saya hanya punya ban belakang baru, jadi di menit-menit terakhir sesi saya berpikir 'Oke, saya harus pergi, jangan khawatir tentang yang lain dan coba menyerang sebaik mungkin,” kata Bezzecchi, dilansir dari Paddock GP, Sabtu (1/10/2022).

Pembalap berusia 23 tahun itu sangat bangga dengan pencapaian pole position pertamanya ini. Menurutnya momen ini sangat emosional. Meski demikian, Bezzecchi tak ingin larut terlalu lama dan memilih fokus pada balapan yang akan berlangsung besok, Minggu (2/10/2022).

“Saya tidak tahu bahwa saya berada di posisi terdepan karena saya tidak dapat melihat layar karena matahari. Jadi itu luar biasa, sangat emosional,” ungkapnya.

Marco Bezzecchi

“Saya sangat bangga mendapatkan pole position pertama saya, tapi yang penting besok jadi kami harus tetap fokus,” pungkas Bezzecchi.

Wajar saja jika Bezzecchi merasa bangga atas pencapaiannya itu, karena dia tak hanya meraih pole position pertamanya di kelas MotoGP. Pasalnya, dia juga berhasil memecahkan rekor yang dimiliki Fabio Quartararo yang sebelumnya menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2019. Saat itu, Quartararo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,719 detik.

(dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini