Share

Tanpa Ragu, Carlo Pernat Sebut Marc Marquez Kandidat Juara MotoGP 2023!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2677999 tanpa-ragu-carlo-pernat-sebut-marc-marquez-kandidat-juara-motogp-2023-w9FVOiiqGO.jpg Marc Marquez disebut sebagai salah satu calon juara MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru menjalani dua balapan usai absen panjang karena cedera. Meski begitu, itu sudah cukup untuk meyakinkan pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pernat bahkan menyebut, Marquez akan bersaing dalam perburuan gelar juara MotoGP 2023. Meski tidak mudah, Pernat yakin pada kemampuan The Baby Alien yang sudah enam kali menjuarai MotoGP.

Marc Marquez (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, para pembalap akan kembali menunggangi motornya pada akhir pekan ini di MotoGP Thailand 2022. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 2 Oktober 2022, pukul 15.00 WIB.

Sebelum balapan tersebut, Pernat secara blak-blakan menyanjung bintang Honda itu. Pasalnya, Marquez dinilai telah comeback dengan luar biasa meski fisiknya belum 100 persen. Sekadar informasi, Marquez finis keempat dalam balapan sebelumnya, MotoGP Jepang 2022.

β€œKami harus memuji Marquez karena dia menjalani balapan yang bagus di lintasan kering. Dia sudah menjelaskan, bahwa dia ingin kembali seperti dulu,” ucap Pernat, dilansir dari Motosan, Jumat (30/9/2022).

"Tidak akan mudah baginya karena kondisi fisiknya dan juga karena levelnya yang sangat tinggi,” ungkap Pernat.

Marc Marquez (Foto: Reuters)

Pernat memprediksi Marquez akan kembali mendapatkan performa terbaiknya di MotoGP 2023. Kembalinya performa terbaik Marquez adalah kabar bagus buat MotoGP, menurut Pernat. Sebab, dia menilai MotoGP butuh sosok pembalap besar, seperti Marquez.

β€œTapi, yang pasti tahun depan, dia akan bertarung memperebutkan gelar. MotoGP membutuhkan seseorang seperti dia,” pungkas pria asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini