Share

Fabio Quartararo Cuma Bisa Pasrah dengan Kualitas Motor Yamaha yang Sulit Lewati Motor Lain

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2677822 fabio-quartararo-cuma-bisa-pasrah-dengan-kualitas-motor-yamaha-yang-sulit-lewati-motor-lain-hq7KBfkr1V.jpg Fabio Quartararo pasrah dengan kualitas motor Yamaha (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

FABIO Quartararo Cuma bisa pasrah dengan kualitas motor Yamaha yang sulit lewati motor lain. Motor-motor Ducati telah menjadi raja MotoGP di sepanjang musim 2022 ini.

Meskipun memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022, nampak jelas bahwa motor Yamaha yang dikendarai oleh Fabio Quartararo kalah saing dengan motor-motor lainnya. Itu terlihat ketika dia hanya finis di posisi kedelapan pada MotoGP Jepang 2022.

Fabio Quartararo

Pada akhir pekan ini, Minggu 2 Oktober 2022, balapan MotoGP akan kembali berlangsung, dengan Sirkuit Internasional Chang, Buriram, akan menjadi tuan rumahnya. Hasil sempurna memang dibutuhkan oleh Quartararo untuk mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Meski begitu, Quartararo terus dibayang-bayangi oleh performa motor yang belum memuaskan. Dia pun mengaku terhambat dengan kondisi motor yang tak banyak berubah sejak awal musim.

“Kami tidak bisa berbuat banyak. Kami memiliki motor yang sama seperti pada awal tahun. Baru-baru ini kami mendapatkan sasis baru, tetapi perubahannya tidak besar,” kata Quartararo sebagaimana yang dilansir dari rilis resmi MotoGP, Jumat (30/9/2022).

Walau demikian, rider asal Prancis tersebut yakin performanya bakal lebih baik pada musim depan. Apalagi kini Yamaha telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan tenaga mesin.

Fabio Quartararo

“Pada akhirnya, kami tak dapat berbuat banyak. Tahun depan akan lebih menyenangkan, karena kami memiliki performa mesin yang lebih baik. saya pikir mereka juga membuat evolusi lainnya, jadi kemungkinannya lebih besar di tahun depan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini