Share

Harapkan Kemenangan di MotoGP Thailand 2022, Jack Miller Sebut Cuaca Mainkan Peran Penting

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677297 harapkan-kemenangan-di-motogp-thailand-2022-jack-miller-sebut-cuaca-mainkan-peran-penting-UaZMH68h56.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller mengaku siap hadapi cuaca apapun demi meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

HARAPKAN kemenangan di MotoGP Thailand 2022, Jack Miller sebut cuaca mainkan peran penting akan diulas pada artikel ini. Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller membidik kemenangan di seri berikutnya yakni MotoGP Thailand 2022.

Meski menurutnya cuaca bisa mempengaruhi performanya, Jack Miller mengaku siap hadapi situasi apa pun. Pembalap asal Australia itu berhasil meraih podium tertinggi dalam balapan di Jepang pada akhir pekan lalu yang merupakan kemenangan keempat dalam kariernya di MotoGP.

Jack Miller

Dia melaju sendirian di posisi terdepan hampir di sepanjang balapan. Jack Miller mampu mengungguli Brad Binder dan Jorge Martin yang berada di belakangnya.

Jack Miller menilai dominasinya di Motegi adalah berkat set up Desmosedici GP22-nya yang sangat cocok dengan gaya balapnya. Bahkan menurutnya, itu adalah balapan terbaik sepanjang kariernya di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

BACA JUGA:Setelah Permalukan Curacao, Timnas Indonesia Disebut Siap Tanding Ulang Lawan Uruguay!

“Minggu lalu saya menjalani balapan terbaik dalam karir saya. Saya rasa saya belum pernah balapan sebaik itu,” kata Jack Miller dilansir dari Speedweek, Kamis (29/9/2022).

Oleh karena itu, pembalap berusia 27 tahun itu sedang memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Dia pun bertekad untuk menjadi yang terbaik lagi di Thailand.

Lebih lanjut, Jack Miller mengaku siap untuk balapan dalam kondisi apapun di Chang International Circuit. Kendati menurutnya, dia bakal lebih kuat di trek basah, yang kebetulan hujan diprediksi akan turun pada hari balapan nanti, pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB.

Jack Miller

“Saya berharap melakukan hal yang sama (menang) di Buriram. Cuaca tentu saja akan memainkan peran penting, tetapi saya biasanya kuat di medan basah. Saya siap dengan kondisi apapun,” ujar mantan pembalap LCR Honda itu.

Seperti diketahui, saat ini Jack Miller duduk di peringkat kelima dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Dia sudah mengantongi 159 poin, tertinggal 60 angka dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Dengan empat balapan tersisa, rider kelahiran Townsville itu beberapa waktu lalu mengungkapkan ingin mengakhiri kariernya di Ducati dengan memori yang indah. Sebab, dia akan bergabung dengan KTM Red Bull mulai tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini