Share

Bukan Ingin Balapan di Seri Lanjutan MotoGP 2022, Cal Crutchlow Justru Ingin Liburan di Thailand

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677279 bukan-ingin-balapan-di-seri-lanjutan-motogp-2022-cal-crutchlow-justru-ingin-liburan-di-thailand-JK9Dz68llJ.jpg Bukan balapan, Cal Crutchlow justru ingin liburan di Thailand (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

BUKAN balapan di seri lanjutan MotoGP 2022, Cal Crutchlow justru ingin liburan di Thailand akan dibahas pada artikel ini. Pembalap WithU Yamaha RNF, Cal Crutchlow, akan menjalani balapan ketiganya di musim 2022 setelah menjadi pengganti Andrea Dovizioso yang pensiun sebelum musim berakhir.

Akan tetapi, Cal Crutchlow belum mendapatkan semangatnya lagi untuk ikut bersaing di kompetisi balap motor terelite di dunia itu. Pasalnya, Cal Crutchlow mengatakan bahwa sebenarnya dirinya datang ke Thailand untuk liburan.

Cal Crutchlow

"Saya sebenarnya tidak berencana datang ke Thailand untuk balapan. Sebenarnya, saya ingin pergi berlibur ke sana,” kata Cal Crutchlow dilansir dari Speedweek, Kamis (29/9/2022).

Akan tetapi, perkataannya itu hanya sekadar lelucon. Seperti diketahui, pembalap asal Inggris itu memang merupakan pembalap yang sering melontarkan candaan.

BACA JUGA:Liga Italia Segera Uji Coba Teknologi Baru untuk Deteksi Offisde, Serupa dengan yang Digunakan di Piala Dunia 2022

Faktanya, Cal Crutchlow sangat bersemangat tampil di Chang International Circuit, yang sudah dua tahun terakhir absen dari kalender MotoGP karena pandemic Covid-19. Sebab, dia merasa performanya sedang bagus setelah finis ke-15 di Motegi pada akhir pekan lalu.

“Setelah hasil bagus di Motegi, saya bersemangat untuk Buriram. Saya terakhir mengemudi di sana beberapa tahun yang lalu seperti pembalap lainnya,” ujar pembalap berusia 36 tahun itu.

“Saya suka treknya dan ini negara yang indah. Jadi kami tidak sabar untuk pergi ke Thailand dengan seluruh paddock MotoGP,” lanjut Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow

Lebih lanjut, mantan pembalap LCR Honda itu berharap dirinya bisa kembali menyumbang poin untuk tim satelit Yamaha usai meraih poin beruntun dalam dua balapan perdananya musim ini. Kendati dia sadar, balapan di Buriram akan berjalan sulit untuk timnya.

"Sekarang, setelah dua pekan dalam mode balapan, kami akan langsung ke sana. Balapan ketiga berturut-turut akan lebih sulit karena tidak ada yang memiliki pengalaman dengan motor ini dalam beberapa tahun terakhir. Saya menantikannya, mudah-mudahan kami bisa meraih hasil bagus lagi sebagai sebuah tim,” jelas Cal Crutchlow.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini