Share

Breaking News: MotoGP Resmi Umumkan Seri Kazakhstan Digelar Mulai Musim 2023

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 38 2675976 breaking-news-motogp-resmi-umumkan-seri-kazakhstan-digelar-mulai-musim-2023-DfiGf4oAXr.jpg MotoGP Kazakhstan resmi digelar mulai 2023 hingga lima tahun ke depan (Foto: MotoGP)

MOTOGP resmi umumkan seri Kazakhstan untuk musim 2023. Secara keseluruhan, MotoGP Kazakhstan akan digelar hingga lima tahun ke depan.

Hal tersebut resmi diumumkan oleh MotoGP di situs resmi mereka, Selasa (27/9/2022). Sirkuit Internasional Sokol akan menjadi tuan rumah dalam seri tersebut nantinya.

MotoGP Jepang

"Kejuaraan Dunia FIM MotoGP akan datang ke Kazakhstan! 2023 menandai dimulainya kontrak lima tahun," tulis MotoGP dalam laman resminya, Selasa (29/7/2022).

Ini merupakan kali pertama negara tersebut ditunjuk sebagai tuan rumah MotoGP. Dengan kontrak cukup panjang, nantinya balapan akan dilangsungkan di Arena Balap Internasional Sokol.

Dalam keterangannya, MotoGP ingin memperluas pasar penggemar di Asia Tengah. Diharapkan, Kazakhstan akan menjadi jawaban memperbesar basis penggemar.

"Terletak tepat di luar kota terbesar Kazakhstan, Almaty, Sokol adalah kompleks motorsport baru yang dibangun di jantung Asia Tengah," tulis MotoGP.

 MotoGP

"Wilayah ini akan menjadi pitstop baru untuk MotoGP karena olahraga ini terus berkembang di seluruh dunia, terlibat dengan pasar dan basis penggemar baru," sambung tulisan itu.

Kazakhstan akan menjadi negara ke-30 yang menggelar ajang MotoGP. Sedangkan, Arena Balap Internasional Sokol akan menjadi sirkuit ke-74 yang menggelar ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini