Share

Johann Zarco Sebut Marc Marquez Tampil Sedikit Berlebihan di MotoGP Aragon 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 38 2671257 johann-zarco-sebut-marc-marquez-tampil-sedikit-berlebihan-9DB646eDcX.jpg Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (Foto: Twitter/@GPMag_)

JOHANN Zarco sebut Marc Marquez tampil sedikit berlebihan di MotoGP Aragon 2022 akan diulas pada artikel ini. Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco memberikan pendapat soal Marc Marquez.

Pembalap asal Prancis itu menganggap Marc Marquez tampil sedikit berlebihan di MotoGP Aragon 2022. Hal tersebut dikarenakan pembalap Repsol Honda itu terlibat dalam insiden kecelakaan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Marc Marquez dan Takaaki Nakagami

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez kembali balapan di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu (18/9/2022) malam WIB, usai menjalani pemulihan pasca operasi humerus lengan kanan. Namun di balapan tersebut, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- membuat kekacauan.

Saat balapan melewati Tikungan ketiga, motor yang dikendarai oleh Marc Marquez ditabrak dari belakang oleh Fabio Quartararo dan membuat YZR-M1 hancur. Tak lama berselang, The Baby Alien kembali terlibat dalam insiden yang sama, kali ini RC213V ditabrak oleh Takaaki Nakagami di tikungan ketujuh.

BACA JUGA:Media Vietnam Blunder, Sebut Shin Tae-yong Kritik Asnawi Mangkualam karena Miliki Fisik yang Lemah

Meski ditabrak, tetapi Marc Marquez mengakui dua insiden tersebut adalah kesalahanya. Pembalap asal Spanyol pun meminta maaf kepada Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Sementara itu, Johann Zarco mengakui tidak memulai balapan dengan buruk karena menurunkan kecepatan usai melihat Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Ia sempat berpikir untuk menyalip beberapa pembalap, sebelum insiden Marc Marquez dan Fabio Quartararo terjadi.

"Saya pikir awal saya tidak buruk, saya mengerem dan melihat Marc (Marquez) datang dari luar dan juga Fabio (Quartararo). Saya pikir saya bisa pergi menyalip beberapa pembalap di tikungan dua, tapi saya lebih memilih untuk tetap menjaga kecepatan," kata Johann Zarco dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (20/9/2022).

Marc Marquez

Johann Zarco menjelaskan sebelum kejadian Marc Marquez mengambil karah luar di tikungan ketiga. Namun tabrakan tersebut sangat kencang dan membuatnya harus memperlambat kecepatan motornya untuk menghindari motor Fabio Quartararo, ia pun menjelaskan akibat mengurangi kecepatan membuatnya pembalap lain mengambil alih posisinya.

"Marc memiliki jalan keluar yang lebih baik di tikungan tiga dan benar-benar pergi ke kanan untuk mempersiapkan tikungan kiri. Tabrakannya sangat kencang dan saya harus memperlambat untuk menghindari menabrak motor Fabio, dan saya langsung melihat bagian fairing pada motor Marc dan itulah mengapa saya kehilangan bagian belakang di tikungan lima," ucapnya.

Pembalap berusia 32 tahun itu sempat dibalap oleh rekan setimnya, Jorge Martin, tetapi setelah melihat insiden Marc Marquez dan Takaaki Nakagami. Ia pun menilai jika tidak mengalami tabrakan Takaaki Nakagami bisa mendapatkan posisi bagus, tetapi Marc Marquez sedikit berlebihan di Aragon dan membuat dua pembalap tersebut gagal finis.

"(Jorge) Martin menyusul saya, saya baik-baik saja di belakangnya, dan kemudian saya melihat insiden dengan (Takaaki) Nakagami. Nakagami bisa mengalahkan beberapa pengendara juga. Saya pikir Marc sedikit berlebihan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini