Share

4 Pebulu Tangkis Indonesia yang Berstatus sebagai PNS, Nomor 1 Juara Olimpiade

Reinaldy Darius, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 40 2666244 4-pebulu-tangkis-indonesia-yang-berstatus-sebagai-pns-nomor-1-juara-olimpiade-F6XkvBPLhj.JPG 4 pebulu tangkis Indonesia yang berstatus sebagai PNS (Foto: Media Humas PBSI)

SEBANYAK 4 pebulu tangkis Indonesia yang berstatus sebagai PNS. Salah satu di antara mereka merupakan seorang peraih medali emas di kancah Olimpiade.

Menjadi atlet kadang dianggap remeh karena hari tua yang tak terjamin. Namun, jika cukup berprestasi maka pemerintah akan memberikan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada para atlet tersebut.

PNS

Bulu tangkis adalah salah satu cabor unggulan di Indonesia. Banyak para atlet bulu tangkis yang berprestasi di kancah dunia. Karena itu, pemerintah pun memberikan status PNS kepada mereka. Siapa saja mereka? Simak pembahasannya berikut ini.

Berikut 4 Pebulu Tangkis Indonesia yang Berstatus sebagai PNS

4. Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad merupakan pasangan ganda campuran legendaris di dunia. Mereka adalah salah satu yang terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Raihan terbaik Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad adalah ketika meraih gelar juara Olimpiade Rio 2016. Alhasil, pengangkatan status PNS terhadap mereka pun tak lepas dari keberhasilan di Brasil itu.

3. Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Dijuluki The Minions, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya merupakan pasangan terbaik ganda putra dunia hingga saat ini. Prestasinya termasuk menjuarai All England 2018 dan berbagai gelar dari BWF Tour lainnya.

Namun, yang membuat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya diangkat menjadi PNS adalah keberhasilannya meraih medali emas di Asian Games 2018. Pada saat itu, dalam turnamen yang diselenggarakan di Indonesia, The Minions mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang.

2. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putra terbaik Tanah Air lainnya. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menjadi ganda putra terbaik nomor tiga dunia meskipun sudah berusia senja.

Prestasinya begitu beragam, termasuk keberhasilan menjadi juara dunia BWF World Championship tiga kali. Namun, pengangkatan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai PNS adalah didasarkan keberhasilan meraih medali emas di Asian Games 2014 yang terselenggara di Korea Selatan.

1. Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putri Indonesia pada saat ini. Meski ditinggal sang mentor Greysia Polii tahun ini, Apriyani Rahayu berhasil melanjutkan kegemilangannya hingga kini berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani Rahayu diangkat menjadi CPNS pada tahun 2019. Namun, dia diangkat menjadi PNS pada bulan Juli 2022 lalu. Dalam pengakuannya di bulan Juli, sebagaimana dilansir Antara, Apriyani Rahayu sudah mengisi formulir untuk menjadi PNS.

Penawaran PNS itu tidak lepas dari keberhasilannya mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sebab, Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Olimpiadeo Tokyo 2020 ketika berpasangan bersama Greysia Polii, Agustus 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini